Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Seperti halnya kulit berminyak, bagi sebagian orang kulit kering juga merupakan masalah kulit yang kurang nyaman dan sangat mengganggu. Berbagai hal dan cara mungkin saja sudah banyak Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering. Namun, tetap saja semua akan percuma jika Anda menggunakan cara yang salah atau tidak tepat. Apalagi kulit Anda akan semakin parah jika menggunakan produk yang di mana menggunakan bahan-bahan yang tidak alami dan berbahaya yang bukannya menyembuhkan malah memperburuk keadaan.

Jika Anda tidak mau mengalami kulit kering terus-terusan, Anda bisa melakukan tips-tips mangatasi masalah kulit kulit kering dan kusam berikut ini yang alami dan sehat. Bagaimanakah cara-caranya? Apakah itu dijamin aman? Anda tidak perlu resah karena bahan yang digunakan pun aman dan alami. Bahkan cara tersebut sudah biasa dilakukan oleh orang-orang yang melakukan perawatan kulit, khususnya kulit wajah. Dan berikut ini adalah tips mengatasi kulit kering yang sangat tidak menyenangkan.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang sudah tidak diragukan lagi manfaat dan kegunaannya untuk kulit. Minyak alami ini dapat membuat kulit menjadi lembab dan terhindar kering dan kusam. Minyak zaitun ini mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Bukan hanya bisa mengatasi kulit kering, minyak zaitun juga bahkan bermanfaat dalam menyembuhkan dan mengatasi berbagai penyakit yang bisa menyerang tubuh. Dan yang paling terkenal adalah minyak zaitun sangat baik dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

Cara untuk memanfaatkan minyak zaitun pun sangat mudah dan praktis. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang mengalami kekeringan. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas wajah hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar tampak hasilnya secara maksimal.

  1. Buah Alpukat

Bukan hal aneh lagi jika Kita menyebutkan buah alpukat. Buah satu ini sangat terkenal sebagai bahan masker perawatan kulit. Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Anda bisa secara langsung menggunakan alpukat sebagai masker dengan cara menghaluskannnya. Setelah itu, lumuri pada wajah Anda dan tunggu hingga beberapa saat sampai masker mengering. Jika sudah, bersihkan wajah Anda hingga tidak tersisa masker alpukat pada wajah.

  1. Menggunakan Pelembab

Cara selanjutnya adalah Anda harus teratur menggunakan pelembab kulit. Jika Anda tidak menggunakan pelembab, kulit akan sangat mudah mengalami kekeringan sehingga kulit akan terasa gatal dan bahkan bisa iritasi. Biasanya pelembab ini biasa digunakan sesaat setelah mandi. Ada beragam produk pelembab alami yang bisa Anda gunakan. Salah satunya yang menggunakan Petroleum Jelly yang baik untuk melembabkan kulit.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Tidak bisa dipungkiri bahwa air merupakan sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Bahkan untuk setiap harinya, manusia minimalnnya meminum air putih 8-10 gelas per hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Air putih juga sangat bermanfaat dalam membantu memelihara kesehatan kulit agar tetap sehat da lembab.

  1. Memperbaiki Pola Makan

Menjaga pola makan yang sehat dan seimbang sangatlah penting untuk bisa menjaga kesehatan kulit. Kulit sangat membutuhkan vitamin dan mineral agar tetap sehat. Dan salah satu sumber makanan untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah bisa didapat dari berbagai macam sayuran dan buah. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan sayuran ke dalam menu masakan Anda sehari-hari.

Dan itulah tips-tips yang bisa Anda gunakan agar Anda terhindar atau mengatasi kulit Anda mengalami kekeringan. Selalu lakukanlah aktivitas sehat agar kulit Anda tetap sehat dan terawat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E