Tips Memilih Baju Koko Untuk Bulan Ramadhan

Anda gemar mengenakan baju koko lengan panjang? Namun selalu bingung ketika memilih baju koko yang tidak norak dan cocok dengan anda? Hal tersebut wajar karena baju koko memiliki banyak variasi warna dan corak baik yang lengan panajng maupun yang lengan pendek. Bahkan dari tahun ke tahun model baju koko pasti mengalami perubahan.

baju koko lengan panjang
Baju Koko Lengan Panjang

Tips Memilih Baju Koko

Baju koko yang baik adalah baju koko yang nyaman dan memiliki motif menarik. Fungsi utama baju koko adalah untuk meninjang kesempurnaan beribadah namun selain untuk beribadah baju koko juga dapat dipakai dalam keseharian. Para pecinta baju koko dapat mengikuti tips berikut dalam memilih baju koko khususnya baju koko lengan panjang :

  1. Pilih bahan yang bagus

Pilih baju koko yang berbahan katun, ini berlaku untuk baju koko lengan panjang maupun lengan pendek. Bahan katun akan nyaman karena menyerap keringat sehingga baik dipakai untuk keseharian.

  1. Perhatikan bordiran baju

Pilih baju koko dengan bordiran baju yang tidak terlalu banyak, pilih bordiran yang terdiri dari kombinasi warna yang tidak mencolok. Untuk baju koko lengan panjang sebaiknya pilih baju koko yang dibagian lengan tidak ada bordirannya karena akan terlihat aneh jika adapun usahakan bordiran yang sedikit dan tidak terlalu ketara. Bahkan untuk anak muda lebih baik polosan atau hanya terdapat motif selain bordir namun yang sederhana.

  1. Pilih sesuai dengan kepribadian

Hal ini bisa sesuai dengan warna kesukaan, ukuran dan motif yang diinginkan. Untuk baju koko lengan panjang pilih ukuran lengan baju yang sesuai dengan ukuran baju. Karena terkadang panjang bajunya sudah pas namun panjang bagian lengan kurang, jadi ketika dipakai terlihat lucu. Usahakan proporsi antara panajang baju dan panjang lengan baju pas. Hal ini sering terjadi pada anda-anda yang memiliki tinggi badan lebih dari 170 cm.

  1. Perhatikan dengan kebutuhan

Untuk baju koko lengan panjang biasanya kan pas juka dipakai pada saat hari raya maupun pada saat beribadah sehingga warna dan motif yang dipilih harus yang simple misalnya yang berwarna soft atu cukup dengan warna putih saja. Sehingga tidak ada yang namanya salah kostum. Bayangkan jika ketika akan beribadah memakai baju koko dengan warna yang nge jreng maka akan mengganggu konsentrasi para orang lain yang kan beribadah.

  1. Sesuaikan dengan ukuran

Jika seseorang memiliki tubuh yang kecil pilih baju koko lengan panjang dengan ukuran kecil pula agar tidak terkesan kelonggaran sehingga aneh dilihat. Selain itu baiknya baju koko lengan panajng adalah dapat menutupi badan yang besar dan kecil asal ukuran yang dipilih juga pas misalnya tidak terlalu ketat atau tidak terlalu kelonggaran.

  1. Pilihlah desain yang dinamis

Desain dinamas akan membuat si pemaki baju koko terlihat trendy  dan lebih menarik, selain itu dapat dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis celana sepaerti celana bahan formal dan bahan jeans sekalipun.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan jika hendak memilih baju koko lengan panjang. Tidak ada salahnya mencari baju koko dari sekarang, toh sebentar lagi juga sudah masuk bulan ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E