Tempat Wisata di Klaten dengan Desa Wisata yang Memikat

Jika kita mendengar nama kota Klaten, ingatan kita akan langsung tertuju pada salah satu objek wisata terkemuka di Indonesia, Candi Prambanan. Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata terkemuka di Klaten atau Indonesia karena merupakan salah satu peninggalan bersejarah umat Hindu. Candi Prambanan menyajikan keindahan bangunan yang dibuat oleh orang-orang masa lalu yang sangat indah. Selain itu, Prambanan juga merupakan salah satu situs peninggalan Hindu yang ada di Indonesia sebelum Islam menjadi agama terbesar di Indonesia. Candi Prambanan telah menjadi salah satu warisan wisata budaya Indonesia yang harus selalu dilestarikan.

Tempat Wisata di Pura Klaten Prambanan

Selain Candi Prambanan, tempat wisata di klaten juga memiliki desa wisata di mana masing-masing desa memiliki kelebihan tersendiri yang dapat menarik banyak wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke tempat itu. Baru-baru ini, ada berita menggembirakan bagi orang-orang yang suka snorkeling karena salah satu desa di Klaten, Ponggok, telah mengubah tempat pemandian menjadi kolam buatan yang didekorasi menyerupai laut sehingga sangat indah jika digunakan untuk snorkeling di tempat itu. .

Sebelum menjelaskan tentang Umbul Ponggok atau tempat wisata di Klaten untuk pecinta snorkeling, ada baiknya jika Anda tahu terlebih dahulu beberapa desa wisata yang sangat dianjurkan untuk dikunjungi. Yang pertama adalah desa wisata Keprabon. Desa Wisata Keprabon adalah pusat pengrajin tanduk kerbau dan penyu. Tempat ini merupakan pusat pengolahan kerajinan tangan yang terbuat dari tanduk kerbau atau penyu yang akan dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Ketika Anda datang ke tempat ini, Anda akan menemukan beberapa rumah yang menawarkan kerajinan tangan mereka secara kreatif dan berfungsi sebagai mata pencaharian masyarakat setempat. Selain itu, Anda juga dapat langsung melihat proses pembuatan kerajinan dan membeli kerajinan dengan harga yang cukup murah.

Selain Desa Wisata Keprabon, Klaten juga memiliki desa wisata lain, Desa Wisata Janti. Desa wisata ini menawarkan kolam pemancingan dan tempat makan yang berbau ikan. Maklum saja karena tempat ini adalah salah satu sentra budidaya ikan sehingga hampir setiap rumah di desa Janti memiliki kolam. Anda bisa menjadikan tempat wisata di Klaten dalam bentuk Desa Wisata Janti sebagai destinasi kuliner. Restoran-restoran di sana menyediakan memancing agar Anda bisa memproses tangkapan untuk dimakan. Ini tentu saja merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, terutama jika Anda menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta dengan menyantap menu ikan bakar atau ikan goreng yang ditangkap dari hasil bujukan mereka sendiri.

Dan satu lagi desa wisata yang merupakan tempat wisata terkemuka di Klaten adalah Desa Wisata Paseban. Desa Wisata Paseban sering dikunjungi bersamaan dengan keberadaan makam suci Ki Ageng Padanaran yang sering dikunjungi oleh banyak peziarah yang datang dari berbagai penjuru negeri. Momen itu tidak disia-siakan oleh warga setempat dengan menjadikan tempat itu sebagai salah satu pengrajin keramik dan topeng kayu sebagai salah satu penghasilan warga setempat dan menjadi kawasan wisata di Klaten.

Tempat Wisata di Klaten Umbul Ponggok

Dan objek wisata terakhir di Klaten yang bisa saya rekomendasikan untuk penggemar diving atau snorkeling adalah Umbul Ponggok. Umbul Ponggok dulunya adalah tempat mandi biasa, tetapi baru-baru ini tempat tersebut menjadi terkenal karena ada kolam buatan yang memanjakan para penyelam untuk melihat keindahan dunia bawah laut. Tempatnya memang seperti kolam, tetapi modifikasi dasar kolam yang dibentuk menyerupai laut dan ditanami terumbu karang dan aneka ikan membuat kegiatan snorkeling rasanya seperti di laut asli. Tempat ini paling direkomendasikan untuk dikunjungi karena selain tempat yang nyaman harga tiket masuknya sangat murah yaitu 4000 rupiah, Anda sudah bisa snorkeling di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E