Si Kecil Sering Mabuk Ketika Naik Mobil? Begini Cara Mencegahnya!

Mengajak buah hati bepergian naik mobil sering menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Karena biasanya anak-anak kerap rewel dan merasa tak nyaman di sepanjang perjalanan. Hal ini turut diperparah oleh risiko mabuk yang membuat kondisi kesehatan buah hati kita jadi menurun.

Mengenai perlindungan kondisi mobil, kita pasti sudah mempercayakannya pada asuransi mobil all risk. Jenis asuransi yang satu ini akan memberikan perlindungan menyeluruh terhadap risiko kecelakaan mobil, pencurian, atau rusak akibat bencana alam. Namun bagaimana dengan buah hati kita?

Tentu saja kita sendiri yang harus cermat meminimalkan risiko mabuk perjalanan pada si kecil melalui beberapa cara pencegahan ini:

Melakukan Perjalanan Saat Anak Tidur

Salah satu waktu paling tepat untuk melakukan perjalanan jauh dengan mobil yaitu saat anak tertidur. Sewaktu anak tertidur, risiko mabuknya dapat diminimalkan. Itulah sebabnya obat anti mabuk biasanya mengandung zat pemicu rasa kantuk. Sehingga anak-anak merasa lebih tenang dan mudah tertidur selama perjalanan berlangsung.

Mengajak Si Kecil Ngobrol

Jangan biarkan fokus si kecil terarah pada satu hal di mobil, misalnya menonton film atau membaca buku. Lebih baik kita mengajaknya ngobrol dan menikmati pemandangan yang sedang dilewati mobil. Hal sederhana ini membuat buah hati kita lebih mudah beradaptasi dengan gerakan mobil. Risiko mabuk pun akan berangsur-angsur hilang bila si kecil mulai terbiasa.

Jangan Biarkan Anak Makan Berlebihan

Kalau anak-anak makan berlebihan, risiko mabuk perjalanan pun akan semakin besar. Terutama bila buah hati kita baru saja menyantap makanan pedas dan berminyak. Jika perjalanan yang ditempuh tidak terlalu jauh, sebaiknya buah hati kita menunda waktu makan. Perut yang tidak terlalu penuh tak akan menimbulkan mabuk perjalanan.

Membuka Kaca Jendela Selama Perjalanan

Kita bisa mencoba membuka kaca jendela selama perjalanan jika daerah yang kita lewati tidak tercemar oleh polusi udara. Membuka sedikit kaca jendela akan membuat angin bebas masuk ke mobil. Hembusan angin segar adalah salah satu cara mudah meminimalkan mabuk perjalanan pada anak. Karena anak-anak tidak akan merasa terganggu dengan suasana mobil yang tertutup.

Jangan kapok mengajak si kecil bepergian naik mobil, ya. Lakukan cara-cara mencegah mabuk perjalanan dengan seksama. Nanti kita pasti segera menemukan cara terbaik yang membuat buah hati kita tak lagi mengalami mabuk yang menyiksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E