Pilih Prodi Favorit Di UGM

UGM atau Universitas Gajah Mada merupakan salah satunya universitas atau kampus bergengsi di Indonesia. Banyak aspek yang menunjukkan bahwa UGM menjadi salah satu kampus unggulan dan kebanggaan Indonesia. Bagi Anda yang ingin berencana masuk ke UGM, berikut ini ada beberapa jurusan atau prodi unggulan yang terdapat di UGM. Disamping fakultas Kedokteran atau fakultas Farmasi, ada beberapa fakultas lain yang menjadi prodi unggulan UGM, berikut ulasannya.

  1. Teknik Sipil

Salah satu prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat yaitu teknik sipil. Pada prodi unggulan UGM satu ini, Anda akan mempelajari hampir seluruh bidang keteknikan. Supaya Anda dapat bertahan pada prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat yaitu teknik sipil ini, dibutuhkan kemampuan berpikir yang logis. Bagi Anda yang mempunyai pemahaman yang baik mengenai materi matematika, materi fisika, serta keahlian menggambar 2D juga 3D, maka Anda bisa mendaftar pada prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat satu ini.

Memang materi Teknik sipil hampir sama kesannya dengan arsitek, perbedaanya yaitu untuk teknik sipil ini lebih fundamental serta unsur teknisnya lebih banyak. Jika arsitek mengarah kepada seni bangunan, pada teknik sipil ini Anda akan belajar mengenai perancangan, membangun, perenovasian, operasi serta pemeliharaan infrastruktur berwawasan lingkungan. Pada prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat yaitu Teknik Sipil ini, terdapat 5 macam bidang keahlian. Bidang-bidang keahlian tersebut yaitu seperti geoteknik, hidro ( keairan ), struktur, lingkungan dan juga transportasi. Untuk prospek karirnya saat kuliah pada prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat satu ini bisa dikatakan cukup luas. Jangkauan karir mulai dari berbagai institusi pemerintah, infrastruktur serta kontaraktor bangunan. Bahkan bisa juga sampai bidang audit kredit terhadap konstruksi.

  1. Manajemen

Untuk prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat yang selanjutnya yaitu prodi Manajemen. Jika ada dari Anda yang suka dengan pengelolaan serta pengaturan terhadap entitas bisnis, atau bahkan pengambilan keputusan, maka Anda akan cocok untukmasuk di prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat yaitu Manajemen ini. Pada prodi tersebut, Anda nantinya akan belajar banyak mengenai bagaimana merencanakan, pengarahan, mengorganisir, serta pengontrolan sumber daya. Sebenarnya bidang prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat satu ini bisa dikatakan erat banget dengan materi kepemimpinan.

Pada prodi Manajemen di UGM ini menawarkan 4 macam konsentrasi. Salah satunya yaitu Manajemen keuangan yang mempelajari bagaimana cara mengelola keuangan dengan minimal risiko. Sedangkan ada juga cabang lain dari prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat satu ini yaitu Manajemen pemasaran yang mempelajari upaya dalam memenangkan persaingan suatu bisnis. Adapun Manajemen inovasi dan operasi yang mempelajari mengenai proses produksi efektif serta efisien. Untuk konsentrasi terakhir pada prodi unggulan UGM pilihan favorit paling banyak peminat yaitu Manajemen ini adalah Manajemen SDM dan Strategis.

Pada konsentrasi manajemen tersebut, dipelajari mengenai bagaimana caranya mengoptimalkan SDM yang dimanfaatkan sebagai aset yang aktif di dalam perusahaan. Saat Anda mulai kuliah jurusan Manajemen di UGM, maka Anda tidak hanya dibekali dengan pemahaman teoritis. Tetapi, Anda juga akan mendapatkan program pembelajaran soft skill yaitu seperti kepemimpinan, keterampilan komunikasi serta daya kreativitas. Disamping itu, ada juga program magang supaya bisa mendapatkan pengalaman yang praktis.  Sekian dan semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E