Pastikan Kebenaran Berita Mengenai Kelembapan yang Tinggi Setiap Waktu

Selama ini, kebanyakan dari orang lebih memperhatikan kelembapan udara yang rendah dan mengakibatkan kulit menjadi kering. Mereka beranggapan bahwa kelembapan yang rendah adalah sumber dari banyak masalah tanpa memikirkan kemungkinan terbentuknya masalah lain dari kelembapan yang terlalu tinggi. Kelembapan dikatakan tinggi jika mencakup 50% dari kelembapan total. Air Conditioner sekarang memiliki sistem pengaturan kelembapan yang cukup baik pada beberapa merek. Kita bisa meningkatkan maupun mengurangi kelembapan udara dengan mengaturnya melalui remote AC.

Mamiliki kelembapan udara yang rendah memang dapat menyebabkan tingginya kejadian iritasi pernapasan karena kekurangan lender untuk menangkap debu dan mikroorganisme, sementara kelembapan yang tinggi justru dapat membantu pertumbuhan dari mikroorganisme pada lingkungan sekitar Anda.

Meskipun Indonesia adalah negara tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu kemarau dan hujan, kelembapan yang tidak stabil masih bisa dirasakan. Saat cuaca sedang tidak mendukung, seperti hujan terus menerus, kelembapan sekitar akan menjadi sangat turun. Sebagai proses adaptasi tubuh akan meningkatkan panas tubuh untuk mengatur keseimbangan tubuh dan menyesuaikan kondisi tubuh dengan lingkungan sekitar. Saat pembuluh darah menyempit atau vasokontriksi suhu tubuh akan menurun untuk menyesuaikan kelembapan sekitar yang juga menurun, Anda dapat mengatasinya dengan sesekali melakukan perenggangan tubuh atau berolahraga.

Kembali lagi ke kelembapan yang tinggi, ternyata jamur mudah tumbuh pada daerah yang lembap, baik jamur mikroskopis maupun jamur makroskopis. Cara menemukan jamur ini pun cukup mudah, silakan lihat tembok rumah di sekitar Anda, apabila terdapat perubahan warna dari cat dinding atau bercak-bercak pada tembok maka kemungkinan besar rumah sudah terinvasi dengan jamur. Keadaan akan bertambah parah saat Anda jarang membuka jendela dan mempersilakan sinar matahari menyeruak masuk. Jamur yang menghasilkan spora akan terbebas di udara dan bila terhirup dapat menimbulkan infeksi saluran pernafasan. Untuk mengatasinya menggunakan body serum wanita bisa membantu menjaga kelembapan dari tubuh. Penggunaan make up cleanser wajah terbaru juga dapat membersihkan sekaligus melembabkan wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E