Manfaat Green Tea Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

Teh hijau atau yang lebih populer di sebut dengan nama green tea, merupakan salah satu jenis minuman yang sudah tidak asing lagi di dunia ini. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa masyarakat di berbagai belahan negara masing-masing memiliki cara tersendiri untuk menikmati segelas teh hijau tersebut. Misalkan saja di kawasan Eropa dan Asia Timur, yang mengadakan tradisi khusus minum teh pada bulan-bulan tertentu. Hal tersebut dikarenakan manfaat green tea untuk kesehatan yang sungguh luar biasa.

Terdapat beberapa jenis teh yang ada di Indonesia, mulai dari teh merah, teh hitam, teh kuning, dan teh hijau. Dari beberapa jenis tersebut, jenis teh hijaulah yang paling disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Ya, disamping rasanya yang nikmat dan menyegarkan, teh hijau ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Lantas, manfaat apa sajakah yang akan kita rasakan setelah mengonsumsi green tea? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang manfaat green tea untuk kesehatan tubuh, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat teh hijau alias green tea pertama bagi kesehatan tubuh yang harus anda ketahui, yakni dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Ya, hal ini dikarenakan kandungan katekin yang ada pada teh hijau tersebut, yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya sampai disitu saja, green tea juga kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk membuang toksin atau racun yang ada didalam tubuh. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, antioksidan tersebut dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah lho.

  1. Mampu Melawan Sel Kanker

Berdasarkan dari hasil penelitian, green tea memiliki kandungan polifenol yang berperan untuk memerangi sel kanker, sehingga sel kanker tersebut tidak akan berkembang didalam tubuh. Green tea ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil, dikarenakan manfaatnya yang dapat mencegah terjadinya kanker ovarium dan kanker endometrium.

  1. Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat dari green tea berikutnya yang harus anda ketahui, yakni dapat mencegah penyakit diabetes. Ya, hal itu dikarenakan kandungan senyawa aktif pada green tea, yang dapat mendukung kinerja insulin dalam mengurangi kadar gula darah bagi para penderita diabetes.

  1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Nah, bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan, maka ada baiknya jika anda mengonsumsi green tea secara rutin dan teratur. Mengapa bisa demikian? Ya, hal ini dikarenakan kandungan katekin pada green tea, yang berperan untuk membakar semua lemak yang ada didalam tubuh. Tak hanya itu, kandungan katekin tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Namun sayangnya, penelitian ini masih terjadi kesimpangsiuran.

  1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, ternyata green tea ini juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung lho. Hal itu juga tidak terlepas dari tingginya kandungan antioksidan pada green tea, yang bagus untuk kesehatan jantung.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat terakhir dari mengonsumi green tea untuk kesehatan tubuh, yakni dapat menangkal radikal-radikal bebas. Ya, radikal-radikal tersebutlah yang dapat memunculkan berbagai masalah kesehatan tubuh seperti penyakit kanker, penyakit jantung, hingga penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat dari green tea untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui. Nah, berbicara soal green tea, kini telah hadir salah satu produk green tea berkualitas yang bernama Sariwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E