Makanan Khas yang Ada Pada Tempat Wisata di Purwakarta

Makanan selalu dicari para wisatawan saat berkunjung ke suatu kawasan wisata dan makanan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Tubuh akan merasa berenergi, saat mengkonsumsi makanan yang tepat dan tubuh akan lemah, apabila mengkonsumsi makanan yang salah. Kesehatan menjadi sebuah hal yang perlu di jaga, karena sifat dari kesehatan tubuh sangatlah penting dan penjagaan harus dilakukan dari mulai pemilihan jenis makanan yang sehat.

Purwakarta adalah salah satu kawasan yang menciptakan banyak makanan khas daerahnya dan berbagai sajian kuliner di purwakarta memiliki cita rasa yang variatif. Saat anda berkunjung ke purwakarta, janganlah hanya mancoba satu jenis makanan khasnya dan cobalah beberapa makanan khas yang ada di purwakarta. Desain kotanya yang ditata dengan rapih, sangat selaras dengan kebiasaan masyarakatnya yang tidak lupa akan sejarah dan berbagai makanan tradisional purwakarta yang terus dilestarikan. Berikut ini adalah makanan khas yang bisa dicoba saat berkunjung ke tempat wisata di purwakarta:

  1. Simping

Simping adalah makanan ringan yang berasal dari purwakarta dan makanan ini memiliki cita rasa yang manis berpadu dengan gurih. Simping terbuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti tepung tapioka, rempah-rempah dan tepung terigu. Makanan ini memiliki bentuk bulat tipis dan makanan ini bisa dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke tempat wisata di purwakarta.

  1. Es Ciming

Es Ciming adalah minuman nikmat yang berasal dari purwakarta dan minuman ini sangat mudah ditemukan di berbagai tempat wisata yang ada di purwakarta. Pada dasarnya es ciming menyerupai es serut yang sudah lebih dulu populer dan ada berbagai campuran yang biasanya ditambahkan pada es ciming seperti jelly, cendol, cincau serta yang lainnya. Minuman ini sangatlah murah meriah, jadi terjangkau untuk berbagai kalangan.

  1. Soto Sadang

Soto Sadang adalah kuliner khas purwakarta yang sudah ada sejak jaman dulu dan makanan ini disediakan dengan berbagai macam campuran seperti ayam, kikil, buntut serta babat. Kuah yang digunakan ada 2 yaitu kuah dengan santan atau bening dan makanan ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Bagi anda yang liburan ke purwakarta, jangan lewatkan sajian soto sadang yang banyak dijual di purwakarta.

 

  1. Ayam Goreng Sajolna

Ayam Goreng Sajolna adalah salah satu racikan ayam goreng yang memiliki rasa gurih dan memiliki aroma harum yang sangat nikmat. Makanan ini berbeda dari racikan ayam goreng lainnya, karena ayam goreng sajolnya diracik dengan bumbu-bumbu pilihan dan makanan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi anda pecinta kuliner, jangan lupa mencoba ayam goreng sajolna yang bisa di beli di purwakarta.

  1. Cobek Ikan Mini

Cobek Ikan Mini menjadi makanan khas purwakarta yang selalu menarik perhatian banyak pengunjung, karena cobek ikan mini disajikan dengan menggunakan cobek dan ikan yang selesai di goreng, kemudian dilumuri dengan sambal kencur. Kuliner ini sangat mudah ditemukan di purwakarta dan penjualnya kebanyakan adalah penduduk yang berasal dari purwakarta.

  1. Peuyeum Bendul

Peuyeum Bendul adalah makanan khas purwakarta yang berbahan dasar peuyeum dan makanan ini menjadi salah satu makanan khas purwakarta yang sudah ada sejak jaman dulu. Peuyeum bendul banyak dijual di jalan raya bendul dan makanan ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak, karena kandungannya sangat aman untuk kesehatan. Makanan khas purwakarta ini bisa dijadikan oleh-oleh saat berwisata ke purwakarta.

Itulah ulasan lengkap mengenai makanan khas yang bisa dicoba saat berkunjung ke tempat wisata di purwakarta dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E