Jual Kopi Ala Cafe, Trend Usaha Saat Ini

Penikmat kopi di Indonesia yang semakin banyak dan dari berbagai kalangan membuat jumlah warung kopi juga menjadi bertambah. Namun kini ada trend usaha kopi lainnya yang menggabungkan unsur cafe modern dengan aneka minuman dan makanan ringan yang murah meriah. Cafe kopi menjadi trend usaha yang banyak dilakukan oleh para remaja atau dewasa dengan modal usaha yang cukup terjangkau. Mereka jual kopi dari berbagai jenis yang disajikan dengan berbagai cara seperti hangat, dingin dengan es, blender atau dicampur dengan susu. Pada cafe kopi tertentu juga menyediakan kopi lelet yang pemakaiannya menggabungkan antara kopi dan rokok.

Jika dahulu minuman kopi hanya digunakan untuk menangkal rasa kantuk pada orang dewasa saja sebelum melakukan aktifitas di pagi dan malam hari, kini kopi telah memiliki penikmat yang jauh lebih luas. Kopi tak hanya berupa minuman panas kental di cangkir kecil, namun telah bisa dijadikan minuman dingin dengan campuran rasa yang disukai para remaja hingga anak kecil. Fenomena kesukaan akan kopi ini memang dijadikan peluang bisnis bagi banyak orang dengan membuka cafe kopi yang menyediakan berbagai jenis kopi baik dari kopi lokal atau internasional.

kopi
Para remaja putri yang dulunya tidak suka minuman kopi yang pahit kini mulai membelinya dalam bentuk varian lain seperti:

• Cappucino.
• Frappucino.
• Mocacinno.
• Coffe late.
• Dsb.

Rasa olahan kopi modern hampir tak menyerupai kopi hitam kental dan pahit seperti yang selama ini menjadi bayangan. Apalagi dengan es yang memberi rasa sejuk dan segar pada peminumnya. Bahkan untuk olahan kopi hangat, kini pun telah memiliki cara yang unik dengan menambahkan bubuk coklat di atas kopi dengan membentuk motif tertentu.

Harga jual kopi di cafe kopi pun sangat beragam sesuai dengan jenis dan kualitasnya. Untuk cafe menengah, harganya tak jauh berbeda dari harga kopi di warung atau angkringan. Namun terkadang fasilitas cafe seperti live musik, wifi dan sebagainya membuat harga aneka menu menjadi lebih mahal. Namun untuk cafe kopi internasional, harga secangkir minuman kopi hangat bisa mencapai Rp 40.000. Sedangkan untuk minuman dingin bisa mencapai Rp. 50.000. Hal tersebut bisa dikatakan wajar karena umumnya kopi yang digunakan adalah kopi import dengan menambahkan bahan tambahan yang juga import. Meski begitu jangan ragu untuk membeli kopi asli Indonesia karena rasa dan kualitas kopi asli Indonesia telah diakui oleh dunia.

Bagi Anda yang juga ingin mengambil keuntungan dari bisnis menjual olahan kopi, maka ada beberapa cara untuk memulainya yaitu dengan membuka cafe atau warung kopi sederhana. Pastikan Anda membuka cafe kopi di lokasi yang strategis sehingga bisa menjadi sarana promosi tersendiri. Sediakan tambahan layanan seperti live musik, musik, wifi ataupun tv layar lebar untuk mendukung suasana kafe.

Meski sudah banyak yang menyukai kopi namun sebaiknya Anda hanya jual kopi yang berkualitas sehingga memberikan kenikmatan bagi para pecintanya. Bagi pecinta kopi sejati, akan bisa membedakan mana kopi murahan dan mana kopi yang betul-betul memberikan citarasa tersendiri sehingga walau berapapun harganya akan mau membeli dengan mudah. Selain kopi, sediakan minuman lainnya seperti es teh atau olahan susu karena tak jarang juga orang yang tak menyukai kopi atau tak kuat meminumnya karena alasan asam lambung dan usia terutama bagi mereka yang membawa anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E