Jangan Panik Bila Rambut Rontok, Ini Dia Cara Mengatasinya!

Banyak hal sepele yang bisa membuat kita kewalahan saat merawat tubuh. Salah satu yang paling sering dialami adalah rambut rontok. Jika dibiarkan terus-menerus, tekstur rambut kita akan menjadi tipis. Oleh karena itu, kita wajib mengatasinya sedini mungkin supaya tak bertambah parah.

Perawatan rambut rontok secara alami ternyata sangat mudah lo. Beberapa cara ini bisa kita segera kita coba agar rambut tak lagi rontok berlebihan:

Rajin Menggunakan Hair Tonic

Tips yang satu ini sangat mudah untuk dicoba. Karena saat ini banyak produk hair tonic khusus masalah rambut rontok yang berada di pasaran. Gunakan hair tonic dua kali sehari untuk memperkuat akar rambut. Hair tonic berkualitas akan membuat rambut kita semakin lebat dan sehat. Risiko rambut rontok pun tak akan mengintai kesehatan rambut kita.

Membuat Masker dari Air Perasan Lemon

Buah lemon mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Jika kulit kepala mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, kondisi akar rambut akan semakin kuat dan tak mudah rontok. Campurkan tiga sendok makan air perasan lemon dengan lima sendok makan minyak kelapa. Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 30 menit agar meresap sempurna lalu bilas dengan air hangat. Jika kita menggunakan masker air perasan lemon secara rutin, niscaya rambut tak akan rontok dan semakin sehat.

Jangan Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Rambut yang masih basah berada dalam kondisi paling lemah sehingga sangat mudah rontok jika disisir. Jadi, sebaiknya kita membiarkan rambut hingga kering sempurna terlebih dahulu. Jika rambut sudah kering, maka kita bisa segera menyisir rambut agar lebih rapi. Sebaiknya kita juga tak mengikat rambut yang masih basah. Supaya rambut tak mudah patah karena kondisinya masih rapuh ketika basah.

Masker dari Minyak Zaitun dan Madu

Khasiat minyak zaitun untuk kesehatan memang tak perlu diragukan lagi. Kita bisa membuat masker sederhana berbahan dasar minyak zaitun dan madu untuk mengatasi rambut rontok. Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Biarkan selama 30 menit sebelum membilas rambut dengan air hangat hingga bersih.

Menyantap Makanan Tinggi Protein

Tak banyak orang yang tahu bahwa pola makan yang sehat juga berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Karena rambut membutuhkan protein agar bisa tumbuh maksimal dan tidak mudah rontok. Jadi, jangan ragu menyantap aneka makanan sumber protein hewani dan protein nabati. Rambut pun akan semakin kuat dan lebat sehingga membuat kita percaya diri.

Jadi, jangan panik dulu bila mengalami rambut rontok, ya. Segera atasi dengan cara alami yang minim efek samping supaya rambut kita kembali sehat dan tumbuh maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E