Ini Dia 4 Aplikasi Yang Berfungsi Untuk Memaksimalkan Sensor Smartphone

Kecanggihan smartphone masa kini memang sudah tidak terbantahkan lagi. Mungkin, anda juga termasuk salah satu orang yang telah menikmati kecanggihan smartphone masa kini. Meskipun ponsel pintar bukanlah benda yang asing lagi bagi kita, namun tak sedikit orang yang bisa memanfaatkan kecanggihannya secara menyeluruh. Salah satunya adalah memanfaatkan fungsi dari sensor Gyroscope, sensor cahaya, sensor Fingerprint, dan sebagainya. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara memanfaatkan sensor-sensor tersebut, berikut dibawah ini ada 4 aplikasi yang berfungsi untuk memaksimalkan sensor smartphone :

  1. Runtastic Heart Monitor

Aplikasi pertama yang berfungsi untuk memaksimalkan sensor smartphone, yakni bernama Runtastic Heart Monitor. Aplikasi Runtastic Heart Monitor boleh dikatakan sebagai salah satu aplikasi memaksimalkan sensor smartphone terbaik yang pernah ada. Pasalnya, Runtastic Heart Monitor akan memantau perkembangan detak jantung anda melalui smartphone. Tak hanya itu, anda juga bisa memonitori denyut nadi melalui kamera flash.

  1. IR Sensor (IR Universal Remote)

Aplikasi kedua yang berfungsi untuk memaksimalkan sensor smartphone, yaitu bernama IR Sensor atau IR Universal Remote. Satu hal yang membuat kita jengkel saat menonton televisi, yakni ketika remotenya rusak atau baterai remotenya habis. Dengan aplikasi yang satu ini, maka anda tidak memerlukan sebuah remote lagi untuk bisa menonton televisi. Bahkan, anda dapat memindahkan saluran chanel tv favorit dari jarak kejauhan lho.

  1. Thermometer App

Aplikasi ketiga yang berfungsi untuk memaksimalkan sensor smartphone, yakni bernama Thermometer App. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang suhu di lingkungan sekitar secara akurat, maka aplikasi Thermometer App akan memberitahunya dengan bantuan GPS dan perangkat layanan cuaca yang bertumpu pada jaringan internet. Anda juga akan disuguhkan dengan dua pilihan fitur seperti celcius dan fahrenheit.

  1. Metal Detector

Aplikasi terakhir yang berfungsi untuk memaksimalkan sensor smartphone, yaitu adalah Metal Detector. Jangan kalian kira bahwa aplikasi Metal Detector, ada hubungannya dengan aliran musik underground. Dengan menggunakan aplikasi Metal Detector, anda akan mengetahui benda-benda berbahan besi yang ada di lingkungan sekitar. Misalkan saja anda kehilangan uang logam, maka Metal Detector akan langsung melacak keberadaan uang logam tersebut.

Itulah 4 aplikasi yang berfungsi untuk memaksimalkan sensor samrtphone. Dari keempat aplikasi tersebut, apakah diantara kalian ada yang pernah merasakan salah satu manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E