Fitur yang Dimiliki TV Pintar

Bukan hanya handphone dan manusia yang pintar, kini televisi pun juga semakin pintar. Ya, berkat kemajuan teknologi kini televisi semakin pintar dan memiliki beragam fungsi sekaligus. Kepintaran yang dimiliki Smart TV tentu ditujukan untuk memanjakan para konsumennya lewat deratan fitur-fitur unggulan. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan Smart TV.

  1. Fitur Multitasking

Seperti halnya komputer, Smart TV juga memungkinkan Anda untuk melakukan multitasking. Hal ini merupakan keunggulan smart TV dibandingkan TV biasa yaitu fitur smart TV multitasking. Fitur ini memungkinkan pengguna TV untuk menjelajah internet. Smart TV dilengkapi dengan fitur wifi dan juga port ethernet sehingga fungsi TV menjadi lebih maksimal dan serupa dengan PC atau laptop.

  1. Akses Sosial Media dan Game

Selain fitur multitasking, smart TV juga menawarkan berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Pengguna smart TV juga bisa menikmati streaming video melalui YouTube dan melakukan video call melalui Skype. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa bermain game secara langsung tanpa perangkat tambahan.

  1. Magic Remote

Tidak seperti remote TV biasa, Smart TV memiliki fitur magic remote. Fitur Magic Remote dapat membuat pengguna smart TV melakukan perintah khusus. Perintah itu bisa melalui gerakan scroll naik-turun seperti halnya mouse atau perintah melalui suara. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengubah channel TV, memperbesar gambar, memperbesar dan memperkecil volume suara TV hanya melalui gerakan tangan atau suara. Sementara fitur keamanan, smart TV dibelaki dengan fitur face recognation atau pengenal wajah sang pemilik atau sekadar membuka layar.

  1. Spesifikasi mumpuni

Seperti halnya smartphone dan komputer, smart TV juga dibekali dengan hardware yang mumpuni. Umumnya, smart TV sudah diperkuat dengan prosesor yang dapat membuat kinerja TV jauh lebih baik. Pengguna bisa merasakan berpindah-pindah aplikasi atau ingin menikmati layanan online secara cepat. Prosesor inilah yang dapat memungkinkan pengguna smart TV untuk menggunakan beberapa aplikasi sekaligus pada waktu yang bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E