Cara Merawat Motor Baru Agar Tidak Mudah Rusak

Mempunyai kendaraan pribadi pertama kali bagi Anda seorang anak sekolah adalah hal yang paling menyenangkan. biasanya kendaraan pertama kali ini adalah motor. Mempunyai motor baru  pastinya akan membuat Anda sangat senang karena ini adalah kendaraan pertama kali Anda. sehingga apabila Anda telah mempunyai motor yang baru ini maka hal ini akan dapat membuat Anda lebih bebas untuk pergi ke mana saja Anda pergi tanpa harus naik kendaraan umum lagi. Hal ini patut untuk Anda syukuri apalagi motor Anda yang baru ini adalah hasil kerja keras Anda. maka dari itu untuk membuat motor Anda yang baru ini menjadi lebih bagus dan tidak mudah rusak maka tentu saja Anda harus merawatnya dengan baik. Cara merawat motor Anda yang baru ini Anda dapat Anda lakukan dengan mudah. Cara ini juga tidak harus membutuhkan banyak uang. Sehingga dengan ini akan lebih memudahkan Anda untuk merawat motor Anda yang baru ini.

Sehingga bagi Anda yang mempunyai motor yang baru maka akan lebih baik untuk Anda mengetahui bagaimana cara merawat motor Anda yang baru ini agar tidak mudah rusak. sebab apabila rusak maka biaya memperbaiki akan lebih mahal. cara yang pertama adalah tentang penempatan motor Anda. cara penempatan yang bagus adalah sebagai berikut:

  1. Menyimpan atau meletakkan motor pada tempat yang teduh.
  2. Memarkir motor pada tempat yang tidak terkena cahaya matahari.

Agar lebih membuat motor Anda yang baru ini menjadi lebih bagus catnya, atau catnya tetap dengan kondisi yang bagus maka hal ini dapat Anda lakukan dengan cara Anda harus menyimpan atau Anda harus meletakkan motor Anda yang baru ini pada tempat yang teduh sehingga cahaya matahari ini tidak akan membuat cat pada motor Anda yang baru ini akan menjadi cepat pudar.

motor-baru

Selain itu Anda juga harus memarkir motor Anda pada tempat pada tempat yang teduh agar pada saat di parkir maka motor baru Anda tidak akan terkena sinar matahari secara langsung. Masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan untuk motor Anda yang baru ini agar membuat motor Anda tidak mudah rusak, yaitu:

  1. Menggunakan oli yang sesuai dengan jenis motor.
  2. Menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi.

Apabila tadi Anda sudah tahu akan cara penempatan atau cara menyimpan motor maka Anda juga harus tahu bagaimana cara melakukan perawatan rutin untuk motor Anda yang baru ini. cara yang dapat Anda lakukan adalah Anda harus rajin mengganti oli pada motor Anda yang baru ini agar kerja mesin motor Anda menjadi lebih bagus lagi dan akan lebih hemat bahan bakar.

Selain itu untuk membuat cara kerja mesin motor Anda yang baru ini lebih bagus maka Anda dapat memilih untuk menggunakan bahan bakar yang oktan tinggi. Bahan bakar ini akan bagus untuk mesin motor Anda yang baru ini. dan cara perawatan lainnya yang dapat Anda lakukan adalah:

  1. Mengecek jumlah angin dalam ban.
  2. Memanasi motor sebelum digunakan.

Anda harus rajin mengecek kondisi atau kadar angin pada ban motor Anda sebab apabila kurang maka hal ini akan membahayakan Anda. selain itu untuk membuat mesin dari motor Anda yang baru ini lebih awet dan lebih enak pada saat dipakai maka Anda harus memanasi terlebih dahulu mesin motor baru Anda agar mesin dapat bekerja dengan lebih bagus lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E