Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih

Cara Merawat Gigi – Bagi anda yang saat ini sudah memiliki gigi putih bersih mungkin akan merasa sulit untuk mengikuti cara merawat gigi agar tetap putih bersih. Karena untuk merawat gigi agar dapat terlihat bersih setiap harinya memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah menjaga pola makan dan pola minum dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu tidak menjaga pola makan, tentu saja gigi yang saat ini putih bisa mulai menguning dengan sendirinya.

Banyak sekali orang yang menginginkan giginya terlihat putih dan bersih setiap harinya, namun mereka sering kali melupakan beberapa faktor yang menyebabkan gigi menguning. Sehingga gigi yang sebelumnya berwarna putih, lama kelamaan menguning dan terlihat tidak putih kembali. Untuk itu, sebelum anda mengikuti cara merawat gigi silakan kamu pelajari terlebih dahulu apa penyebab gigi menguning.

penyebab-gigi-kuning

 

Penyebab Gigi Kuning

1. Minuman Berenergi
Bagi kamu penikmat minuman berenergi mungkin akan merasa sulit untuk menghentikan kebiasaan ini, namun tahukah kamu bahwa apabila kamu sering meminum minuman berenergi dapat membuat gigi anda semakin menguning. Karena pada umumnya di minuman berenergi mengandung gula dan asam yang tinggi sehingga membuat tubuh menjadi berenergi kembali setelah beraktifitas. Namun itu juga membuat dampak yang cukup buruk untuk gigi anda, maka dari itu jika kamu mau menjaga gigi yang putih sebaiknya hindari minum minuman berenergi untuk melakukan cara merawat gigi.
2. Rokok
Rokok merupakan hal yang tidak asing lagi buat kita, karena kita dapat menemukan perokok di sekitar lingkungan kita. Rokok bisa menyebabkan gigi menguning apabila anda terlalu sering merokok, karena pada rokok terdapat kandungan nikotin yang bisa menghasilkan asam pada dinding gigi. Maka tidak heran jika kita melihat gigi para perokok yang berwarna kuning, apalagi para perokok yang sudah kecanduan.
3. Kopi
Bagi kamu pencinta kopi mungkin hal ini akan sulit sekali diberhentikan, karena kopi memiliki rasa dan aroma yang khas sehingga membuat para peminumnya semakin ketagihan untuk meminum kopi. Namun kopi sendiri dapat membuat gigi kita menjadi kuning, apabila kamu tidak langsung menyikat gigi setelah meminum kopi. Sebenarnya anda boleh saja mengkonsumsi kopi, namun juga harus lebih sering menyikat gigi agar gigi dapat terlihat putih dan bersih.
4. Anggur Putih
Anggur putih ternyata juga dapat menyebabkan gigi anda menjadi kuning, karena anggur putih dapat mengikis gigi anda sehingga terlihat tipis dan memberikan efek yang buruk pada warna gigi anda. Karena anggur putih mempunyai sifat yang sama dengan pemutih gigi yang dapat memutihkan gigi secara cepat namun itu merusak kualitas gigi.
5. Teh Herbal
Teh memang mempunyai berbagai macam manfaat yang baik sekali untuk tubuh seperti salah satunya adalah dapat menurunkan berat badan, namun disisi lain teh juga dapat membuat gigi anda terlihat kuning. Karena teh dapat memicu produksi asam pada gigi kita sehingga gigi dapat menguning sesuai dengan semakin banyaknya proses produksi asam yang terjadi pada gigi.
Itu adalah 5 penyebab utama gigi anda menjadi kuning, setelah anda memahami hal-hal diatas silakan simak dibawah ini cara merawat gigi agar terlihat bersih setiap hari.
cara merawat gigi

Cara Merawat Gigi

1. Perbanyaklah konsumsi makan serta minuman yang dapat berperan untuk memutihkan gigi anda secara alami. Seperti buah dan sayuran hijau. Seperti brokoli, bayam, dan selada sudah dipercaya dapat mencegah terjadinya noda, kotoran dan plak gigi.

2. Cara merawat gigi juga bisa anda lakukan dengan cara rajin menggosok gigi setiap harinya, tentu akan merawat gigi anda agar dapat terlihat bersih setiap hari. Kamu dapat menggosok gigi tiga kali sehari dan jangan menggosok gigi terlalu keras dan terlalu pelan. Karena jika terlalu keras, itu bisa menyebabkan gigi dan gusi anda rusak dan apabila terlalu pelan itu dapat mengakibatkan cukup banyaknya sisa makanan yang masih menempel pada gigi.

3. Gunakan media seperti sedotan pada saat minum, dengan demikian gigi luar anda tidak akan terkena minuman secara langsung. Baik itu meminum jus, es dan lain sebagainya. Maka dengan demikian gigi anda dapat terjaga dan tidak mengalami kerusakan.

4. Cara merawat gigi yang terakhir adalah dengan melakukan bleaching. Bleaching ini adalah salah satu cara tercepat yang bisa anda lakukan untuk merawat sekaligus memutihkan gigi anda. Biasanya kamu dapat melakukan perawatan bleaching di dokter gigi setiap dua sampai tiga tahun sekali dan biasanya perawatan gigi yang satu ini memerlukan biaya yang tidak murah, tetapi walau demikian gigi anda dapat terlihat putih bersih dengan sangat cepat. Setelah melakukan bleaching kamu harus mulai menjaga pola makan serta pola minum yang hendak di konsumsi setiap harinya seperti yang sudah saya jelaskan di paragraf pertama. Karena jika anda tidak menjaga pola makan dan pola minum, tentu saja itu akan membuat bleaching yang telah anda lakukan itu menjadi percuma.

Mungkin hanya itu penyebab gigi kuning dan cara merawat gigi paling ampuh yang saya ketahui. Silakan kamu lakukan cara-cara diatas untuk menjaga gigi anda agar dapat terlihat putih dan bersih setiap harinya. Semoga setelah anda membaca artikel ini, gigi anda yang saat ini sudah putih maupun yang lagi berwarna kuning dapat menjadi berwarna putih dan bersih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

One thought on “Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E