Cara Merawat Alat Makan Bayi dan Baju Bayi Anda dengan Baik

Banyak para Orang Tua yang menganggap kalau mencuci botol bayi sudah cukup bersih dan bebas dari kuman. Padahal hal itu saja tidak cukup, karena terkadang masih terdapat residu susu yang bisa menjadi sarang bertumbuhnya berbagai jenis kuman maupun bakteri. Hal pertama yang harus di perhatikan adalah membersihkan botol susu dengan sabun cuci food grade. Setelah itu sebaiknya botol susu yang sudah digunakan sebaiknya juga disterilkan agar tetap higienis. Berikut beberapa cara untuk mensterilkan botol bayi yang benar.

Merebus botol susu – Tempatkan botol susu bayi di dalam panci. Isi panci besar dengan air. Masukkan botol ke dalam air, isi dengan air seperti yang kamu lakukan. Tutup botol dengan air. Anda juga bisa memasukkan puting botol bayi ke panci berisi air. Namun pastikan terlebih dahulu botol bayi bisa direbus sebelum kamu mencoba metode ini. Cara ini paling baik untuk botol kaca, tapi anda juga bisa menggunakannya pada plastik jika bisa direbus dengan benar.

Angkat Botol dari Panci – Keluarkan botol dengan penjepit steril. Jangan coba-coba menggunakan tangan karena tidak bisa dijamin tangan kamu steril. Sebelum menggunakan penjepit, celupkan ujung penjepit di air mendidih agar steril. Lalu gunakan penjepit menarik botol keluar setelah 15 menit. Keringkan dengan kain khusus yang bersih, untuk kain pengering setelah di gunakan bisa dicuci dengan detergen bubuk maupun cair, agar menjaga tetap higenis.

Begitupun dengan mencuci baju bayi. Untuk menjaganya tetap bersih, janganlah menggunakan cara yang sembarangan. Anda perlu memperhatikan berbagai hal dan metode pembersihan baju bayi. Pertama yang perlu anda miliki adalah sabun cuci cair pakaian bayi karena biasanya sabun cuci ini tergolong sabun lembut untuk bayi yang mana tidak meninggalkan residu pada pakaian bayi yang bisa membuat kulit bayi yang masih sensitive menjadi iritasi atau bahkan alergi dikarenakan anda salah memilih sabun cuci pakaiannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E