Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah

Cara menghilangkan minyak di wajah tentu bagi sebagian orang akan sulit untuk mengatasi masalah ini, maka dari itu cara menghilangkan minyak di wajah harus dilakukan dengan hati-hati. Karena jika tidak lakukan dengan baik, kemungkinan wajah anda akan timbul jerawat, kusam, dan juga kering. Wajah yang terlalu kering juga tidak baik, karena kulit sendiri menghasilkan minyak, jika tidak ada minya sama sekali pada kulit tentu saja kulit tersebut akan menjadi kering dan cepat mengusam. Namun jika terdapat minyak yang berlebihan pada wajah, tentu saja akan membuat kita merasa tidak percaya diri.

cara-mengatasi-wajah-berminyak

Minyak yang berlebihan pada wajah sebaiknya harus cepat diatasi, karena jika anda biarkan tentu saja wajah anda akan muncul banyak sekali jerawat yang tumbuh di pori-pori wajah anda. Maka dari itu, saya akan share pada artikel kali ini yang membahas tentang cara menghilangkan minyak di wajah secara alami agar kamu dapat menghilangkan minyak di wajah dengan cara yang benar. Namun sebelum ke caranya, anda harus perhatikan terlebih dahulu apa sih yang menyebabkan wajah berminyak agar kamu bisa menghindari hal-hal tersebut. Silakan lihat dibawah ini penyebab wajah berminyak.

1. Pengaruh hormon
Hormon di dalam tubuh sangatlah berpengaruh terhadap munculnya minyak yang semakin banyak di wajah, biasanya masalah ini sering terjadi pada orang yang sedang masa pubertas. Karena pada masa ini seseorang akan mengalami ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan minyak keluar secara berlebihan/

2. Sedang stres
Mungkin bagi anda yang sedang banyak mengalami masalah, tentu saja sering merasa stres sehingga membuat bentuk respon bertambah yang salah satunya tubuh akan menghasilkan minyak berlebih khususnya pada bagian wajah.

3. Memilih produk kecantikan yang salah
Setiap kulit wajah mempunyai tingkat kesensitifan yang berbeda-beda, jadi bisa jadi kosmetik yang sedang anda gunakan adalah pemicu wajah anda mengeluarkan minyak yang berlebihan. Untuk itu, sebelum kamu membeli kosmetik yang mahal sebaiknya pahami dulu jenis kulit wajah kamu dan jangan asal pakai kosmetik.

4. Keturunan
Faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap wajah, karena jika sebelumnya orang tuamu pernah memiliki masalah minyak berlebih pada wajah tentu saja hal ini akan diturunkan kepada anaknya. Maka dari itu, faktor ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika masalah ini berasal dari faktor keturunan, anda hanya bisa mencegah dan menghilangkan sesaat saja tidak bisa menghilangkannya secara permanen.

5. Makan makanan yang mengandung lemak
Mengkonsumsi makanan berlemak yang berlebihan tentu saja akan memperburuk kondisi tubuh anda, khususnya akan memicu wajah anda menjadi lebih berminyak dari sebelumnya.

Jika sudah memahami penyebab wajah berminyak, silakan kamu ikuti cara menghilangkan minyak di wajah secara alami dibawah ini.

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Alami

cara menghilangkan minyak di wajah

1. Rajin membersihkan wajah
Untuk mengatasi minyak berlebih di wajah tentu saja anda harus melakukan cuci muka yang sering, setidaknya sehari 5x khususnya sehabis melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat cukup banyak dan habis berpergian. Karena semakin rajin anda membersihkan wajah, tentu saja semua polusi, debu dan minyak yang terdapat diwajah akan hilang sehingga tidak akan menimbulkan masalah jerawat yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat di wajah.

2. Menggunakan masker putih telur
Putih telor sangat berguna untuk menyerap minyak pada wajah, cara pembuatannya sangat mudah yaitu dengan memisahkan putih dan kuning telor terlebih dahulu lalu ambil bagian putihnya saja dan kocok hingga menjadi busa. Apabila telah menjadi busa, bisa langsung kamu gunakan sebagai masker di wajah. Oleskan secara merata pada bagian wajah, lalu diamkan 30 menit. Jika sudah didiamkan selama 30 menit, silakan kamu bilas dengan air hangat.

3. Membuat masker dari buah apel
Apel merupakan yang kaya sekali manfaatnya, karena buah tersebut memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk kesehatan di tubuh. Namun, apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya dengan mengiris buah apel tersebut dan campur dengan 5 sendok madu alami. Jika kedua bahan tersebut sudah tercampur, silakan kamu remuk-remuk irisan apel tadi yang sudah tercampur madu hingga cukup halus. Jika sudah, silakan kamu oleskan di wajah dan tunggu hingga 30 menit. Apabila sudah selesai, silakan kamu bilas menggunakan air hangat. Maka wajah anda akan lebih segar dan sehat lagi, karena buah apel mampu mengangkat kotoran dan mengandung anti lemak yang dapat membasmi jerawat juga.

4. Jeruk Nipis atau Lemon
Jeruk nipis dan lemon bisa anda gunakan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, caranya dengan menempelkan irisan buah tersebut lalu peras hingga keluar airnya. Jika perasan sudah tidak mengeluarkan air, silakan kamu tempelkan pada kulit diwajah kamu dan diamkan hingga 25 menit. Jika sudah, wajah kamu akan terasa cukup kering dan kamu bisa langsung membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik. Oh iya, air hasil irisan tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat es jeruk loh hahaha.

Mungkin hanya itulah cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami, diharapkan setelah membaca artikel ini anda bisa langsung mempraktekkannya agar bisa mengatasi minyak diwajah yang berlebihan. Oh iya hampir lupa, memiliki minyak berlebihan juga ada untungnya loh. Selain melindungi kadar keasaman kulit terjaga seimbang, ternyata mampu membuat kulit lebih terlihat awet muda asalkan anda benar-benar tau bagaimana cara merawatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba, jika ada yang mau ditanyakan silakan berkomentar dibawah artikel ini ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E