Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami bisa anda lakukan dimana saja, karena cara menghilangkan kutu rambut dan telur kutu bisa dilakukan dengan mudah, biasanya banyak orang yang pernah mengalami masalah seperti ini baik di masa anak-anak maupun hingga dewasa. Karena kutu merupakan hewan yang dapat bertelur dan menyebar, sehingga kemungkinan anda tertular kutu akan semakin besar. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga rambut kita supaya tetap bersih dan sehat.

Kutu pada rambut bisa menyebabkan kulit kepala kita akan terasa sangat gatal dan juga panas akibat gigitan hewan tersebut. Tidak hanya itu saja, kutu juga bisa bertelur dalam jumlah yang banyak pada rambut dan telur tersebut memilik warna putih. Tentu saja sekecil apapun warna putih, jika ada di tempat yang mayoritas berwarna hitam akan tampak. Sungguh hal ini akan membuat jengkel anda, jika sewaktu-waktu teman anda melihat rambut kamu yang terdapat cukup banyak telor kutu maka ia akan berusaha menghindar dari kamu. Karena kutu di rambut akan sangat mudah menular kesiapa saja.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Apabila kamu merasa gatal sekali di rambut, usahakan jangan menggaruknya dengan keras. Karena kulit kepala memiliki tingkat ketebalan lebih tipis dibandingkan dengan kulit lainnya yang ada pada tubuh anda. Jika kamu menggaruknya terlalu keras, bisa saja itu membuat kulit kepala luka sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit lainnya yang lebih buruk. Maka dari itu, silakan kamu baca artikel tentang cara menghilangkan kutu rambut secara alami di bawah ini supaya rambut kamu terbebas dari kutu.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

1. Bawang Merah

Bawang merah sangat berguna untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Cara pemakaiannya yaitu oleskan potongan bawang merah ke seluruh kulit kepala secara merata dan silakan kamu diamkan semalaman, lakukan hal ini pada saat hendak tidur malam. Bawang merah mempunyai bau yang sangat khas dan menyengat. Hal ini tentu saja sangat tidak disukai oleh kutu. Kutu-kutu bisa tiba-tiba mati seketika jika menghirup bau uap yang keluar dari bawang merah tersebut, begitu juga dengan kutu-kutu yang masih ada di dalam telur nya ia akan mati sebelum menetas. Maka dari itu, bawang merah adalah salah satu pilihan alami dalam menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara cepat dan alami. Satu-satunya kekurangan dari cara menggunakan bawang ini adalah bau bawang merah yang akan melekat juga pada rambut kamu. Namun, hal tersebut bisa diatasi jika di pagi harinya anda langsung membersihkan rambut menggunakan shampoo.

2. Minyak Kelapa

Memakai minyak kelapa juga dapat mengatasi kutu rambut. Karena minyak kelapa adalah salah satu obat alami yang juga bisa membasmi kutu rambut hingga ke telur-telur nya. Cara menggunakannya dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke seluruh bagian kulit kepala dan secara merata lalu tutup dengan handuk dan biarkan semalaman. Kutu-kutu itu nantinya akan menjadi dehidrasi dan lama kelamaan mati dengan sendirinya.

3. Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Jeruk nipis dan minyak kayu putih juga bisa membasmi kutu rambut dengan cara mencampurkan antara air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Caranya sangat mudah kok, anda hanya perlu membuat cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih sebanyak satu banding satu. Selanjutnya oleskan campuran tersebut yang baru anda buat secara merata ke rambut sambil melakukan pijatan dengan lembut. Apabila dirasa sudah merata, maka tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut khusus yang berbahan plastik seperti di salon. Apabila tidak ada, kamu bisa menggunakan handuk kering saja. Kemudian diamkan dalam kondisi seperti itu dalam waktu kurang lebih 2 – 3 jam. Selanjutnya anda dapat membilas kepala anda dengan air bersih dan shampoo.

Mungkin hanya itulah cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan cepat, diharapkan setelah anda membaca artikel ini bisa langsung mencobanya. Karena percuma saja anda membaca artikel ini jika tidak mencobanya terlebih dahulu, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Apabila ada yang hendak ditanyakan, silakan kamu dapat berkomentar dibawah artikel ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E