Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Komedo – Banyak dari kita yang mengalami masalah pada wajah, baik itu wajah berjerawat, wajah berminyak, maupun wajah yang terdapat banyak komedo. Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori di wajah dan komedo sendiri terdapat dua macam, yaitu blackhead adalah komedo yang sifatnya terbuka dan akan menhasilkan pori-pori anda membesar serta menghitam sedangkan whitehead merupakan komedo yang sifatnya tertutup, contohnya yaitu diatas lubang pori-pori anda tertutup oleh kulit tipis sehingga akan menghasilkan tonjolan putih kecil pada wajah anda.

cara menghilangkan komedo
Komedo Putih dan Komedo Hitam yang ada di sekitar hidung

Komedo biasanya muncul pada bagian daerah wajah seperti disekitar hidung dan bibir. Biasanya anda akan mengalami kesulitan untuk menghilangkan komedo, karena komedo sendiri sifatnya seperti kulit yang ada di wajah. Jika anda hendak menghilangkan komedo dengan baik dan benar tentu saja mesti menggunakan bahan alami agar tidak merusak kualitas kulit wajah anda. Selain itu bahan alami juga tidak memiliki efek samping, sehingga kamu tidak usah khawatir lagi akan masalah yang akan timbul jika menggunakan bahan alami sebagai penghilang komedo anda. Silakan anda baca dibawah ini cara menghilangkan komedo secara alami dengan mudah agar wajah anda dapat terbebas dari komedo.

Cara menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Menggunakan Pepaya
Pepaya memang sudah terbukti khasiatnya untuk membersihkan wajah dari komedo, jerawat maupun kotoran lainnya sehingga banyak sabun wajah yang memiliki bahan dasarnya yaitu buah pepaya. Untuk menggunakannya anda hanya perlu membuat masker dari buah pepaya dengan cara melembutkan potongan-potongan buah pepaya hingga seperti bubur lalu silakan anda oleskan pada bagian wajah yang terdapat banyak komedo, atau anda juga bisa mengoleskannya secara menyeluruh pada bagian wajah. Jika sudah silakan anda diamkan beberapa menit lalu bilaslah dengan air bersih. Silakan kamu lakukan cara ini setiap sesudah bangun tidur ataupun sebelum tidur malam hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal silakan kamu lakukan cara ini setiap harinya.

cara menghilangkan komedo dengan pepaya

2. Menggunakan Madu
Seperti yang sudah pernah saya jelaskan, madu memiliki berbagai macam manfaat dan salah satunya madu juga berguna untuk menghilangkan komedo diwajah. Madu merupakan pelembab alami sekaligus pembuka pori-pori pada wajah anda, sehingga pori-pori yang tersumbat dapat terbuka kembali dan komedo di wajah anda juga akan hilang dengan sendirinya dan madu yang digunakan haruslah madu murni. Cara menggunakannya yaitu silakan kamu tuangkan madu secukupnya ke salah satu jari anda, lalu silakan kamu oleskan ke bagian yang terdapat komedo seperti salah satunya pada bagian sekitar hidung. Jika sudah di oleskan silakan kamu diamkan hingga madu tersebut mengering, apabila telah mengering silakan kamu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Lemon
Lemon merupakan buah pencerah wajah dan penghilang minyak diwajah, namun lemon juga mampu menghilangkan komedo di wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan memotong buah lemon menjadi beberapa bagian, lalu silakan kamu tempelkan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Tunggu hingga mengering lalu anda bisa membilasnya menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sebelum dan sesudah melakukan aktivitas setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

cara menghilangkan komedo secara alami

4. Menggunakan Putih Telur
Untuk putih telur, silakan kamu pisahkan telebih dahulu kuning telur dan putih telur. Karena hanya putih telurlah yang kita gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah. Cara menggunakannya yaitu membalurkan putih telur ke bagian wajah anda yang terdapat komedo lalu diamkan sampai mengering sekitar 30 menit. Jika sudah anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Mungkin cara ini kurang diminati karena bau yang terdapat pada putih telur cukup menyengat, akan tetapi manfaat yang bisa didapatkan dari putih telur sangatlah luar biasa. Jadi jangan ragu untuk mencoba menghilangkan komedo menggunakan putih telur. Lakukan cara ini setiap harinya agar wajah anda bebas dari komedo.

cara menghilangkan komedo dengan putih telur

5. Menggunakan Lidah Buaya
Gel yang terdapat pada tanaman lidah buaya juga berguna untuk menghilangkan komedo pada wajah, cara menggunakannya yaitu siapkan satu batang lidah buaya terlebih dahulu lalu silakan anda potong menjadi dua bagian. Jika sudah nanti gel yang terdapat pada lidah buaya akan keluar, nah silakan kamu ambil gel tersebut dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu silakan dibilas menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini satu sampai dua kali setiap harinya untuk menghilangkan komedo pada wajah anda sehingga wajah anda dapat bersih dari komedo dengan alami.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

6. Menggunakan Susu dan Pala
Buah pala dan susu jika dicampurkan akan memiliki khasiat sebagai penghilang komedo, karena di dalam campuran ini terkandung asam laktat yang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati diwajah. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur bubuk pala dengan susu putih, aduk hingga membentuk seperti pasta. Jika sudah silakan anda terlebih dahulu mencuci muka dengan air hangat lalu oleskan campuran tadi ke bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan olesan tersebut selama 10 menit, setelah itu anda dapat membilasnya menggunakan air hangat supaya pori-pori anda terbuka kembali.

7. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau selain memiliki aroma yang wangi dan rasa yang khas ternyata dapat menghilangkan komedo juga. Hal ini terjadi akibat adanya kandungan antioksidan yang terdapat cukup banyak di teh hijau sehingga jika kita menggunakan teh hijau, maka wajah kita akan terlihat menjadi lebih sehat dan bersih dari sebelumnya. Cara menggunakannya yaitu silakan kamu campurkan air hangat dengan teh hijau secukupnya lalu diamkan hingga air tersebut menjadi dingin. Jika sudah, anda bisa mengoleskan air teh hijau tadi ke bagian wajah yang terdapat komedo. Tunggu hingga olesan tersebut mengering lalu silakan anda bilas menggunakan air hangat. Silakan kamu lakukan cara ini setiap hari secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara menghilangkan komedo secara alami dengan mudah, semoga wajah anda dapat bersih dari komedo setelah membaca artikel cara menghilangkan komedo ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, silakan pilih salah satu nomor diatas lalu anda bisa mempraktekannya sendiri dirumah secara rutin setiap harinya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E