Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung. Jerawat tak hanya muncul pada bagian kulit wajah saja namun jerawat juga dapat muncul di berbagai permukaan kulit tubuh lainnya seperti di punggung. Biasanya selain di wajah jerawat muncul di dada, punggung, leher, tangan bagian atas.  Terkadang orang-orang banyak yang tidak menyadari bahwa dada atau punggungnya terkena jerawat.

Jerawat pada tubuh akan tetap mengganggu anda meskipun bagian dada dan punggung bisa ditutupi dengan menggunakan pakaian sehingga menjadi lebih tertutup. Selain itu, apabila Anda mengenakan pakaian yang agak sedikit terbuka jerawat maupun bercak hitam bekas jerawat akan terlihat. Sehingga akan mengurangi rasa percaya yang ada pada diri anda sendiri.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

1. Mandi yang bersih dan gosok daerah punggung yang terkena dengan jerawat dengan menggunakan pembersih anti-bakteri yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Disarankan Anda menggunakan sabun yang mengandung sulfur.

2. Menggunakan gel atau bisa juga krim benzoil peroksida dengan konsentrasi sekitar 10 persen dengan cara mengoleskannya pada bagian punggung yang terdapat jerawat. Bahan ini tersedia di apotek atau bisa juga menggunakan resep dokter. Harap dibaca baik-baik langkah pemakaiannya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

3. Hindari pakaian yang terlalu ketat karena dapat membuat jerawat yang ada pada punggung anda menjadi semakin parah. Sebaiknya gunakan kaos yang lebih longgar dan juga bisa menyerap keringat.

4. Jika kulit kering silakan gunakan pelembap non-comedogenic. Karena area kulit yang bertekstur kering dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.

5. Melakukan perawatan di klinik atau dokter.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

6. Melakukan perawatan serta pencegahan munculnya jerawat dengan cara mandi minimal dua kali dalam sehari.

7. Mengganti seprai dengan rutin agar jerawat pada bagian punggung dan bagian kulit lainnya bisa dapat dicegah.

8. Menggunakan tas pinggang atau tas selendang agar resiko munculnya jerawat pada bagian punggung dapat lebih di cegah.

9. Memakai baju yang memiliki serat alami atau jenis kain yang bisa menjaga kulit agar kulit punggung tidak menjadi terlalu lembab.

10. Hindari konsumsi obat yang memiliki kandungan androgen dan lithium, karena bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.

Mungkin itulah cara menghilangkan jerawat di punggung, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Jika anda mempunyai saran maupun hendak menambahkan isi konten ini, silakan berkomentar di bawah artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung pada blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E