Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Mudah

Cara menghilangkan bekas jerawat – Mungkin bagi sebagian orang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami akan cukup sulit dilakukan. Sebenarnya flek hitam yang muncul akibat bekas jerawat dapat dihilangkan menggunakan beberapa cara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan sangat mudah. Bekas jerawat sebenarnya merupakan masalah yang cukup serius, karena setelah melewati masa berjerawat kamu masih harus dihadapi oleh masalah bekas jerawat.

cara-menghilangkan-bekas-jerawat

Proses penyembuhan pada jaringan kulit wajah anda mungkin akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka dari itu kamu harus bersabar untuk mengikuti cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang telah saya jelaskan di bawah artikel ini. Selama proses penyembuhan, kulit anda akan menghasilkan kolagen yang berfungsi untuk memperbaiki kulit wajah anda yang terdapat bekas jerawat. Namun hal itu belum cukup, karena jika kolagen yang dihasilkan pada kulit wajah anda terlalu banyak maka akan menciptakankan masalah baru lagi yaitu munculnya bintik hitam atau biasa disebut flek hitam.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Menggunakan tomat.
Tomat sudah di gunakan oleh beberapa produk kecantikan wajah untuk menghilangkan bekas jerawat, karena tomat mengandung Vitamin A serta Lycopene, dari situlah tomat mulai banyak di gunakan oleh orang-orang yang hendak meremajakan kulit wajahnya. Vitamin A dapat membantu penyembuhan luka yang terjadi pada kulit serta membantu pertumbuhan sel-sel kulit yang cepat dan baru, sehingga tentu saja itu akan mengurangi bekas jerawat yang ada pada wajah. Caranya menggunakannya yaitu : silakan kamu persiapkan terlebih dahulu tomat segar kemudian iris tipis-tipis lalu letakkan irisan tomat tersebut pada area wajah anda yang berjerawat, kemudian silakan kamu biarkan terlebih dahulu selama 15-20 menit. Apabila sudah silakan kamu bilas dengan air bersih ya. Jika anda kurang suka dengan cara ini kamu juga bisa kok membuat pasta dari tomat sebagai masker di wajah. Caranya yaitu silakan Blender 1 buah tomat, apabila sudah lembut bisa langsung di oleskan secara merata ke area wajah anda baik menyeluruh maupun pada area yang berjerawat saja, Jika sudah silakan tunggu selama 20 hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Silakan kamu lakukan cara ini dua kali dalam setiap minggunya secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami
cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

2. Menggunakan perasan jeruk nipis.
Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan asam alpha hidroksi alami atau AHA yang dapat berguna untuk memudarkan bekas luka dan juga dapat meningkatkan penyembuhan serta meremajakan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil beberapa jeruk nipis lalu silakan kamu peras sebanyak satu sampai dua buah jeruk nipis. Kemudian silakan kamu gunakan air perasan jeruk nipis tadi ke area wajah-wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Silakan kamu diamkan sekitar 15 menitan, jika sudah silakan kamu bilas wajah anda dengan air hingga bersih. Kamu dapat melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan minyak zaitun.
Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai penghilang bekas jerawat. Selain bisa digunakan untuk bahan memasak makanan, ternyata minyak zaitun juga bisa menyehatkan kulit wajah anda. Kamu dapat membeli minyak zaitun  berbagai macam kemasan di toko terdekat. Cara pemakaiannya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut ke area bekas jerawat di wajah anda. Kamu dapat melakukan cara ini pada pagi hari ataupun malam hari secara teratur setiap harinya.

cara menghilangkan bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun

4. Menggunakan Scrub Gula.
Cara ini merupakan percampuran antara gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub gula hasil buatan sendiri. Gula murni mengandung AHA serta asam glikolat yang berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah dan meningkatkan proses regenerasi sel kulit wajah. Cara menggunakannya yaitu campurkan dua sendok gula murni dengan satu sendok minyak zaitun, jika sudah silakan anda tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis, lalu buat adonan hasil campuran tadi hingga menjadi scrub. Jika sudah silakan kamu oleskan scrub gula tersebut pada bekas jerawat yang ada di wajah anda, lalu biarkan selama lima belas menit. Apabila sudah di diamkan silakan kamu bersihkan wajah anda menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap hari.

5. Menggunakan madu.
Madu adalah bahan pelembab alami yang dihasilkan langsung dari alam berkat bantuan para lebah, madu berfungsi untuk membersihkan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat. Hal ini bisa terjadi karena madu mengandung sifat anti bakteri dan juga membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Supaya lebih efektif sebaiknya kamu gunakan madu alami ya guys, bukan madu olahan yang sudah berbentuk produk. Cara pakainya sukup mudah, anda dapat mengoleskan madu langsung ke daerah bekas jerawat.

6. Menggunakan lidah buaya.
Lidah buaya mengandung vitamin yang sangat potensial untuk dapat membantu menyembuhkan bekas jerawat dan juga luka. Gel lidah buaya yang lembut, tidak akan merusak kulit wajah anda. Lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai pelembab alami, yang dapat menjadikan kulit wajah anda menjadi lebih lembut dan juga sehat. Cara penggunaannya yaitu dengan memotong lidah buaya sesuai kebutuhan, lalu kamu kupas kulit lidah buayanya dan peras hingga mengeluarkan gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan gel lidah buaya cukup banyak, silakan oleskan ke daerah bekas jerawat yang ada di wajah anda dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Jika sudah anda bisa membiarkannya selam kurang lebih 30 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air bersih.

7. Menggunakan mentimun.
Mentimun merupakan bahan alami yang sangat bagus sekali untuk perawatan wajah anda. Karena mentimun mengandung vitamin A, C dan magnesium, yang dapat bermanfaat untuk wajah anda sehingga dapat menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat. Cara menggunakannya yaitu anda harus mempunyai mentimun alami satu buah saja lalu potong menjadi beberapa bagian yang tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun tadi di kulit wajah bekas jerawat dan luka. Tunggu hingga tiga puluh menit. Setelah tiga puluh menit, silakan kamu ambil irisan mentimun tadi dan bilas wajah kamu menggunakan air bersih. Silakan kamu ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

8. Menggunakan Teh Hijau + Es Batu.
Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat menggunakan es teh hijau mungkin banyak yang baru tau, namun cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Teh hijau sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu adalah bahan alami yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, kulit yang meradang, serta mengurangi kulit kemerahan pada wajah. Cara menggunakannya amatlah mudah. Anda hanya memerlukan air teh hijau yang dapat anda simpan di plastik kemudian silakan kamu taruh di dalam lemari es hingga menjadi es batu. Setelah menjadi es batu, silakan kamu oleskan dan taruh es tersebut di area bekas jerawat yang terdapat pada wajah anda selama 1 – 2 menit hingga kulit mati rasa. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

9. Jus Kentang. Kentang kaya akan vitamin dan mineral.
Selain sebagai bahan makanan yang sering digunakan untuk dimasak ternyata kentang juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan penyembuhan luka atau bekas jerawat pada wajah anda. Cara menggunakannya yaitu siapkan kentang segar satu buah, lalu kamu potong tipis-tipis. Jika sudah, tambahkan air secukupnya dan buatlah jus kentang. Jangan terlalu encer ya jus nya. Setelah itu oleskan jus kentang tadi ke bekas jerawat yang ada di area wajah anda sambil melakukan pijatan lembut dan memutar. Kemudian silakan kamu biarkan dahulu selama 15 menit. Jika sudah, Silakan bilas wajah anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam jangka waktu tiga sampai lima kali setiap minggunya.

10. Baking Soda.
Baking soda adalah memiliki banyak sekali manfaat, salah satu manfaatnya yaitu membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut dan juga berfungsi sebagai pengelupasan kulit. Cara menggunakannya yaitu campurkan dua sampai tiga sendok teh baking soda dengan air secukupnya untuk membuat pasta yang cukup kental. Setelah itu oleskan merata ke are bekas jerawat kemudian lakukan pijatan lembut secara memutar. Biarkan dahulu selama satu atau dua menit, agar baking soda bekerja membersihkan pori-pori dan menghilangkan noda pada kulit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan hal ini ini sekali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Mungkin hanya itulah cara menghilangkan bekas jerawat yang paling ampuh dan bisa anda coba sendiri di rumah, tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau dan beberapa bahan alami tersebut juga bisa dengan mudah anda dapatkan. Kamu dapat mempraktekan salah satu cara diatas dari sepuluh cara yang sudah di jelaskan sebelumnya diatas yang sekiranya akan cocok untuk kulit wajah anda. Karena tiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda-beda, jadi jika wajah kamu mulai timbul bercak merah silakan gunakan cara yang lainnya. Jika anda melakukan cara ini secara rutin tentu saja akan mendapatkan hasil yang sangat baik serta tanpa adanya efek samping.

One thought on “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E