Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara menghilangkan bau mulut, bau mulut biasanya membuat kita semakin tidak percaya diri sehingga kita harus mencari cara menghilangkan bau mulut secara alami. Bau mulut merupakan salah satu faktor pengganggu kita saat bergaul dengan kawan-kawan, karena bau mulut bisa menyebabkan kita menjadi kehilangan rasa percaya diri di hadapan mereka. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena pada artikel ini saya ingin berbagi pengetahuan yang saya ketahui seputar cara menghilangkan bau mulut secara alami. Bau yang terjadi pada mulut biasanya disebabkan oleh faktor makanan yang sering kita makan, kebersihan mulut yang kurang terjaga, serta bisa juga disebabkan oleh masalah hidung dan tenggorokan. Silakan kamu simak dibawah ini langkah-langkah menghilangkan bau mulut.

cara menghilangkan bau mulut
Cara menghilangkan bau mulut yang sering disebabkan oleh pola makan yang kurang diatur dengan baik

Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Sering meggosok gigi agar aroma mulut dapat segar kembali setelah anda melakukan gosok gigi. Menggosok gigi secara rutin, baik itu sesudah ataupun sebelum makan dan sebelum serta sesudah tidur dapat menghilangkan bau mulut karena sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi dapat hilang apabila anda rutin melakukan sikat gigi. Karena biasanya apabila kita selesai makan pasti masih akan ada sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi, maka dari itu rajin-rajinlah menyikat gigi.

2. Perbanyaklah minum air putih, karena air putih tidak memiliki rasa sehingga tidak akan menyebabkan mulut kita bau akibat sisa dari air yang kita minum. Selain tidak meninggalkan bau, air putih juga sangat sehat untuk tubuh.

3. Hindari makanan yang memiliki bau menyengat seperti durian, bawang, jengkol, petai dan lain-lain. Karena jika sering kamu konsumsi makanan tersebut otomatis mulut anda akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

4. Sering-seringlah kamu makan makanan probiotik yang dapat berguna untuk mencegah bau mulut serta dapat membantu kesehatan pencernaan.

5. Hindari rokok dan alkohol, karena itu dapat membuat bau mulut. Tidak hanya bau mulut saja, alkohol dan rokok juga dapat merusak tubuh kita secara cepat dan dapat membuat kecanduan bagi penggunanya.

6. Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, karena vitamin C dapat menyegarkan aroma mulut dan juga sekaligus membunuh bakteri di dalam mulut.

7. Sering mengkonsumsi sayur, karena sayur sangatlah bermanfaat bagi tubuh dan memiliki banyak sekali fungsi untuk sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu, rajin-rajin lah makan sayur-mayur agar mulut dapat terjaga dengan sehat.

Mungkin hanya itu saja yang saya ketahui seputar cara menghilangkan bau mulut, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat mempermudah menghilangkan bau mulut yang sering terjadi. Jika ada yang mau ditanyakan, silakan komentar dibawah artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog saya, semoga anda betah mencari informasi lainnya di blog ini.

2 thoughts on “Cara Menghilangkan Bau Mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E