Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami – Banyak sekali pria dan wanita yang mencari cara mengatasi rambut bercabang secara alami dengan mudah dan cepat, karena banyak yang merasa kesal akibat sering terjadinya kekeringan pada rambut yang mereka miliki. Maka dari itu tidak heran juga rambut yang setiap hari terpapar sinar matahari mulai mengalami kekeringan dan menyebabkan rambut menjadi bercabang.

Rambut bercabang tentu menjadi suatu permasalahan yang cukup serius bagi anda, karena dari segi rambut seseorang dapat menilai anda apakah rambut yang anda miliki saat ini sering dirawat dan di jaga kesehatannya atau tidak. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan rambut anda bercabang, seperti salah satu contohnya akibat terlalu lama terkena paparan sinar matahari langsung, kurangnya nutrisi rambut anda, pemakaian berlebih pada alat styling dan lain sebagainya. Namun biasanya rambut bercabang lebih sering diakibatkan oleh hairdryer dan catok rambut. Maka dari itu, gunakan sebaik mungkin alat tersebut sesuai cara pemakaian untuk dapat menghindari rambut bercabang.

cara mengatasi rambut bercabang

Masalah rambut bercabang ini lebih banyak dialami oleh wanita yang memiliki rambut panjang, karena jika anda hendak memiliki rambut panjang tentu saja harus menjaga kesehatan rambut anda agar terhindar dari masalah rambut bercabang, mengembang, hingga rontok dan juga berketombe. Maka dari itu banyak sekali perempuan yang memilih cara mengatasi rambut bercabang dengan cara alami dan ada juga yang langsung pergi ke salon kecantikan. Namun disini saya akan menjelaskan bagi anda cara mengatasi rambut bercabang secara alami, karena baik ke salon ataupun memakai bahan alami sendiri dirumah sama saja. Asalkan anda mengikuti cara-caranya dengan baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silakan ikuti cara selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

1. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak sekali khasiat untuk rambut anda, selain untuk mengatasi rambut bercabang minyak ini juga bisa menghilangkan ketombe dan juga membuat rambut anda menjadi lebih bernutrisi. Cara menggunakan minyak zaitun ini juga sangat mudah, yaitu dengan cara membalurkan minyak zaitun ke permukaan kulit kepala anda secara menyeluruh dan merata. Jika sudah dibalurkan, silakan kamu diamkan lima menit lalu bilas menggunakan shampoo hingga bersih. Kamu dapat melakukan cara ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan campuran minyak zaitun, telur dan madu
Cara mengatasi rambut bercabang berikutnya yaitu dengan cara menggunakan campuran minyak zaitun, kuning telur dan madu. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan satu kuning telur, tiga sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan madu. Aduk secara perlahan hingga merata, jika sudah tercampur secara merata kemudian kamu bisa membalurkan nya pada rambut dan kulit kepala anda. Apabila sudah dibalurkan, silakan kamu lakukan pemijatan secara perlahan selama beberapa menit. Setelah itu bungkus rambut anda dengan penutup rambut selama 40 menit. Jika sudah, silakan bilas rambut anda sampai bersih.

3. Campuran alpukat dan minyak zaitun
Sebelum menerapkan cara ini silakan kamu basahi terlebih dahulu rambut anda. Setelah itu siapkan bahan-bahannya. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan satu buah alpukat lalu campurkan dengan minyak zaitun satu sendok teh. Jika sudah tercampur secara merata, silakan kamu balurkan pada rambut dan kulit kepala anda dan diamkan selama setengah jam. Jika sudah di diamkan silakan kamu bilas menggunakan air hingga bersih.

4. Menggunakan campuran pepaya dan minyak zaitun
Pepaya dan minyak memang terbukti efektif untuk mengatasi rambut bercabang, karena minyak zaitun merupakan bahan yang sangat bermanfaat buah rambut anda di tambah dengan campuran buah yang memiliki manfaat dan kaya dengan vitamin, tentu hal ini dapat membuat rambut anda menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya yaitu haluskan buah pepaya secukupnya kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya sampai merata. Lalu balurkan campuran kedua bahan tadi ke rambut dan kulit kepala anda. Jika sudah dibalurkan, silakan kamu tunggu selama 15 menit terlebih dahulu kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Menggunakan campuran yogurt, madu dan lemon
Silakan kamu persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang hendak digunakan. Seperti dua sendok makan madu, dua sendok yogurt dan perasan satu buah lemon. Setelah itu campurkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi sampai benar-benar tercampur secara merata. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silakan kamu diamkan terlebih dahulu selama 15 menit kemudian bilas rambut anda sampai bersih.

6. Jangan terlalu sering memakai minyak rambut
Memakai minyak rambut secara berlebihan tentu akan membuat rambut anda menjadi kurang sehat dan juga dapat membuat rambut anda menjadi cepat beruban. Maka dari itu, silakan hindari pemakaian minyak rambut yang memakai bahan kimia. Lebih baik anda membuat minyak rambut sendiri menggunakan bahan alami dan campurankan menggunakan minyak zaitun.

7. Menghindari pemakaian alat styling rambut
Salah satu penyebab rambut bercabang dan rontok disebabkan oleh pemakaian alat-alat styling seperti hairdryer dan catok, seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Sebaiknya kamu hindari pemakaian alat-alat styling ini secara berlebihan, karena dapat membuat rambut anda menjadi sangat kering sehingga membuat rambut anda bercabang.

Baca juga : Cara Menghemat Ala Anak Kost Di Tanggal Tua

Itulah cara mengatasi rambut bercabang secara alami dan cepat yang dapat saya jelaskan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini rambut kamu bisa bebas dari masalah rambut bercabang sehingga dapat terlihat lebih segar dan sehat kembali. Silakan kamu ikuti salah satu cara diatas dengan baik dan benar secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E