Cara Memutihkan Wajah Pria Dan Wanita Secara Alami dan Cepat

Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat mungkin dirasa sulit bagi seseorang, namun cara memutihkan wajah secara alami dan cepat bisa mudah dilakukan. Hanya saja, mungkin anda yang belum terlalu rutin melakukan tahap demi tahap nya untuk memutihkan wajah anda.

Karena semua hal yang dilakukan secara rutin dan benar tentu saja akan mendapatkan hasil yang baik. Maka dari itu sebelum membaca artikel sampai bawah, silakan anda niatkan terlebih dahulu sebelum mempraktekkan cara yang ada pada artikel ini. Agar kamu bisa melalukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

cara memutihkan wajah

Di artikel kali ini saya memberitahu anda bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat, wajah yang putih tentu saja menjadi idaman oleh banyak orang khususnya yaitu kaum wanita. Karena dengan memiliki wajah yang putih kita bisa lebih mudah memikat seseorang. Karena telah memiliki keunggulan tersendiri bagi diri kita di mata mereka.

Memiliki wajah yang putih juga tentu saja akan membuat seseorang tampil semakin percaya diri dan juga tampil lebih indah, namun tahukah anda apa sih penyebab kecerahan wajah yang semakin menurun ? silakan perhatikan berikut ini.

Penyebab kulit hitam biasanya dipengaruhi oleh hal-hal berikut ini :

  1. Faktor genetik (gen)
  2. Faktor penyakit
  3. Berada terlalu lama di bawah paparan langsung sinar matahari
  4. Polusi udara dan pencemaran lingkungan
  5. Kurangnya asupan nutrisi

Itulah penyebab wajah anda semakin mengurang tingkat kecerahannya, mungkin banyak orang yang ingin cepat sekali memutihkan wajah. Akan tetapi hal itu bisa dilakukan dengan biaya yang cukup mahal dan juga adanya efek samping yang cukup besar, seperti salah satunya dengan suntik pemutih wajah. Nah bagi kamu yang mau memutihkan wajah secara alami tanpa adanya efek samping bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Karena sesuatu yang dilakukan secara alami tentu saja akan mendapatkan hasil yang baik dan tanpa adanya efek samping dari setiap penggunanya. Untuk itu, silakan kamu gunakan cara yang alami saja agar bisa sekaligus merawat wajah anda untuk tampil lebih cerah dan alami.

Cara Memutihkan Wajah Pria Dan Wanita

cara-memutihkan-wajah-secara-alami
cara memutihkan wajah

1.  Menggunakan Jeruk Nipis dan Telur
Cara Memutihkan Wajah menggunakan jeruk nipis ini tidaklah terlalu sulit bagi yang anda bayangkan. Karena didalam jeruk nipis sendiri mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang baik untuk wajah anda. Jeruk nipis ini juga berfungsi untuk memperkecil ukuran pori-pori di wajah anda. Cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Jeruk nipis tadi kamu peras lalu air perasnya simpan di gelas terlebih dahulu, selanjutnya kamu pisahkan kuning telur dan putih telur.

Jika sudah mendapatkan putih telur, silakan kamu masukkan kedalam gelas yang sudah berisi perasan jeruk nipis tadi. Silakan kamu aduk sebentar saja agar kedua bahan tersebut dan tercampur dengan rata, jika sudah silakan kamu oleskan secara merata pada bagian wajah anda. Diamkan selama 20 menit, apabila telah didiamkan silakan bersihkan kembali wajah anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

2. Menggunakan Tomat dan Jeruk Nipis
Untuk memutihkan wajah, anda bisa menggunakan tomat sebagai masker wajah. Cara menggunakannya dengan menyiapkan tomat secukupnya lalu blender sampai halus sambil dicampur sedikit perasan air jeruk nipis. Silakan kamu cuci muka terlebih dahulu menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk, selanjutnya kamu lulurkan secara merata pada wajah anda dan sekitar leher. Jika sudah bangun di pagi hari, silakan kamu bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap malam hari saat hendak beranjak tidur.

3. Menggunakan Madu
Madu bisa kita gunakan juga sebagai pemutih wajah secara alami dan madu juga berfungsi sebagai pelembab alami wajah. Madu memiliki sifat anti bakteri yang sangat bermanfaat untuk wajah anda, baik itu mengobati maupun menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya yaitu dengan melulurkan secara merata pada wajah anda dengan madu murni tersebut,  biarkan olesan madu tersebut sekitar 20 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Dengan menggunakan madu ini, sel-sel kulit mati akan terangkat dan wajah menjadi lebih bersih serta cerah. Untuk mendapatkan hasil yang baik silakan kamu lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

4. Menggunakan Susu
Cara memutihkan wajah menggunakan susu juga hampir sama manfaatnya dengan anda menggunakan madu, hanya saja susu yang dipakai adalah susu hangat. Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan susu hangat secukupnya, mangkuk dan juga kain bersih. Silakan kamu rendam kain tersebut ke dalam mangkuk yang berisi susu hangat, lalu peras kain tersebut terlebih dahulu. Jika sudah silakan kamu gosokan kain tersebut ke wajah anda secara lembut, jika kain sudah kering silakan kamu celupkan dan peras kain tersebut lalu gosokkan kembali ke seluruh wajah anda secara merata. Lakukan proses pengulangan ini 3-5 kali. Ingat, lakukan cara memutihkan wajah ini secara rutin selama 2 minggu agar kamu bisa melihat hasilnya. Susu sendiri dapat bekerja merangsang melanosit, yaitu sel-sel kulit yang menghasilkan sebuah pigmen melanin. Di dalam susu juga terkandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit sehingga membuat kulit akan semakin lebih ringan.

5. Menggunakan Yogurt
Yogurt memiliki kandungan asam laktat dan berguna memutihkan kulit, karena yogurt melakukan hiper pigementasi kulit dengan cara menekan produksi melanin. Asam laktat yang banyak terkandung di dalam susu serta yogurt mengandung AHA yaitu Alpha Hydroxy Acids yang berfungsi sebagai pengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan wajah. Cara menggunakannya dengan menuangkan yogurt original alias tanpa rasa ke wadah kecil. Lalu kamu oleskan yogurt tersebut ke seluruh bagian wajah anda sambil dipijat dengan perlahan dan lembut, jika sudah silakan kamu biarkan selama 5-10 menit. Apabila sudah, silakan kamu bilas menggunakan air hangat. Silakan kamu lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah, pilihlah nomor yang dirasa cocok oleh kulit wajah kamu sehingga dapat menerapkan cara memutihkan wajah ini secara rutin setiap harinya. Karena seperti yang saya bilang dari awal, silakan anda niat terlebih dahulu. Lalu lakukan salah satu cara di artikel ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Karena jika anda tidak melakukan cara ini secara rutin bahkan hanya beberapa kali saja, tentu tidak akan ada hasilnya. Ingat, apabila mulai timbul iritasi dan efek lainnya pada wajah anda, sebaiknya kamu berhenti dan gunakan cara yang ada pada nomor lainnya. Karena apabila dilanjutkan bisa memperburuk wajah anda dari yang sebelumnya, maka dari itu kamu harus melakukan cara ini dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E