Cara Memasak Nasi Goreng Kambing Istimewa

Daging kambing merupakan bahan makanan yang sangat populer di semua kalangan masyarakat Indonesia. Cara mengolahnya pun terbilang sangat mudah dengan berbagai macam jenis kreasi masakan. Dan yang sering dibuat dari daging kambing adalah berupa sate, tengkleng, sup, soto dan lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa daging kambing juga akan terasa sangat lezat saat dibuat menjadi nasi goreng kambing? Jika Anda penasaran, yuk simak sampai habis!

Resep Nasi Goreng Kambing Praktis

Daging kambing merupakan bahana makanan yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa berguna bagi tubuh manusia. Daging kambing juga mengandung rendah kalori. Namun itu bisa didapatkan jika lemaknya dipisah terlebih dahulu saat akan memasak nasi goreng. Kemudian, daging kambing juga kaya akan nutrisi lainnya yang baik berupa Vitamin B yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan fungsi otak dan mempercepat regenerasi sel dan sekaligus juga membantu pada pembentukan otot.

Dan bagi Anda yang belum pernah merasakan bagaimana rasanya membuat nasi goreng kambing, Anda ternyata bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Cara untuk membuatnya juga sangat mudah. Dan rasanya akan semakin lebih istimewa dengan menggunakan resep nasi goreng kambing istimewa ala Blue Band. Dengan menggunakan margarin Blue Band Serbaguna, rasanya akan lebih lezat dan aromanya pun sedap. Dan lagi, margarin ini lebih baik daripada menggunakan minyak goreng. Kandungan gizi pada nasi goreng kambing buatan Anda pun akan semakin lengkap karena pada margarin Blue Band Serbaguna terdapat kandungan vitamin A, B1, B2, D, E, serta merupakan satu-satunya margarin yang mengandung omega 3 dan 6 yang terbuat dari Canola Oil yang penting bagi tubuh.

Bahan Dan Bumbu Nasi Goreng Kambing Istimewa

Ada 3 jenis bumbu yang harus Anda siapkan saat akan membuat nasi goreng kambing istimewa yang berupa bahan dasar, bahan pelengkap dan bahan yang dihaluskan. Bahan-bahan tersebut adalah di antaranya:

  • Bahan Utama

300 daging kambing khas dalam, potong dadu sekitar 2 cm, 800 gr nasi putih, 3 sdm kecap manis, 1 sdm minyak goreng, 3 sdm margarin Blue Band Serbaguna, 5 buah cabai rawit diiris kasar, 150 gr kol diiris tipis, 5 batang daun bawang diiris sekitar 2 cm, garam dan lada bubuk secukupnya

  • Bahan Pelengkap

Bawang goreng, emping goreng, acar kol dan timun asam pedas.

  • Bumbu Halus

18 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 6 buah cabai merah, 1 ½ sdt terasi bakar, garam dan lada bubuk secukupnya.

Cara Membuat Nasi Goreng Kambing

  • Lumuri daging kambing dengan 1 sdm kecap manis dan garam. Diamkan sekitar 15 menit hingga bumbunya meresap sampai ke serat-serat daging.
  • Setelah itu, panaskan margarin Blue Band Serbaguna ke dalam wajan. Masaklah kambing selama beberapa menit hingga terlihat mulai matang.
  • Jika daging kambing sudah terlihat mulai matang, maka tambahkan minyak goreng dan juga masukkan bumbu halus. Tumis sampai bumbu halus menjadi harum dan matang.
  • Kemudian, masukkan cabai rawit, kecap manis dan daun bawang ke dalam wajan. Aduk semua bumbu tersebut sebentar hingga semua bahan tercampur secara rata.
  • Selanjutnya, masukkan nasi dan kol sembari tangan Anda terus mengaduk bahan masakan tadi di dalam wajan hingga tercampur dengan bahan lainnya. Jangan lupa untuk memberi garam dan lada bubuk agar rasa dari nasi goreng kambing semakin sempurna.

Terakhir, masak nasi goreng kambing selama beberapa menit. Dan setelah itu, nasi goreng kambing istimewa yang telah matang sudah siap untuk disajikan. Taburkan bawang goreng, acar timun dan kol dan juga emping gorengnya untuk  sensasi gurih dan sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E