Berjuang Untuk Masuk Prodi Favorit UGM

Bagi Anda yang berencana ingin menjalankan kuliah di UGM atau Universitas Gajah Mada, maka Anda harus tahu dulu ingin daftar ke prodi atau jurusan yang mana. Disamping masuk prodi sesuai minat atau bakat, berikut ini ada beberapa prodi di UGM yang peminatnya tinggi peminatnya atau favorit. Jika ternyata prodi atau jurusan favorit Anda termasuk di dalam daftar berikut, tentunya Anda patut bersyukur.

  1. Farmasi

Farmasi merupakan salah satu jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya. Jika ada dari Anda yang senang dengan pelajaran kimia dan materi obat-obatan kesehatan, maka untuk jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya satu ini dapat menjadi pilihan sangat tepat. Pada jurusan Farmasi ini, Anda akan banyak belajar mengenai senyawa kimia yang dikembangkan untuk sebagai bahan pada obat-obatan. Disamping itu, pada jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya satu ini Anda juga akan belajar sedikit materi ilmu mengenai kedokteran yaitu seperti toksikologi, farmakologi, anatomi histologi serta materi-materi lainnya.

Kuliah pada jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya satu ini juga bisa dibilang seru, hal tersebut dikarenakan terdapat berbagai praktikum saat menjalani kuliah pada prodi farmasi ini. Tentunya jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang senang bereksperimen. Jika Anda berencana untuk masuk jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya yaitu Farmasi ini, maka Anda harus bersiap. Hal tersebut dikarenakan sangat ketatnya persaingan untuk memperebutkan jurusan Farmasi UGM ini. Memang penyebabnya bisa dikarenakan keberadaan atau ruang lingkup farmasi tidak dapat lepas dari aspek kehidupan manusia seperti prodi kedokteran juga.

Setelah Anda lulus menjadi Sarjana Farmasi di UGM ini, Anda diharuskan menempuh profesi sebagai apoteker yaitu selama 1 tahun. Harapan untuk ‘koas’ ini yaitu setelah Anda lulus, maka akan mempunyai kompetensi dalam menemukan potensi pada suatu bahan serta meraciknya agar bisa bermanfaat. Manfaat yang didapat bisa sebagai penyembuhan penyakit yang tidak menimbulkan “side effect” atau efek samping.

  1. Pendidikan Dokter

Selanjutnya ada jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminat lainya yaitu prodi Pendidikan dokter. Biasanya prodi satu ini termasuk pilihan favorit orang tua dan juga bisa menjadi jurusan idola para murid SMA. Tentunya selain dari ilmu kedokteran yang didapat, pasti terdapat rasa kebanggaan jika sudah berhasil lulus pada jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya satu ini. Akan lebih ‘wah’ lagi jika Anda lulus kedokteran dari UGM yang merupakan salah satu universitas kebanggaan Indonesia. Agar Anda bisa diterima di jurusan prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminatnya satu ini, Anda tentunya harus belajar lebih giat dan juga sering latihan berbagai soal.

Saat Anda kuliah pada prodi UGM pilihan favorit paling banyak peminat yaitu kedokteran ini, Anda akan melewati dua fase, yaitu fase pre-klinik dan juga fase klinik. Kuliah kedokteran di UGM itu sendiri, paling cepat harus menempuh 3,5 tahun seperti fakultas lain untuk dapat menyelesaikan semua materi teori dengan memakai sistem blok. Setelah itu, Anda diharuskan untuk ko-ass pada berbagai stase dalam waktu 1,5 hingga 2 tahun. Selain itu, Anda diharuskan Lulus UKDI yang merupakan Ujian Kompetensi untuk Dokter Indonesia serta terdapat internship setahun. Tetapi Anda harus percaya, bahwa semua itu mudah dijalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E