Berikan Asupan Nutrisi Lengkap untuk Anak Alergi Susu

Banyaknya kandungan nutrisi pada susu sapi membuatnya mampu menjadi makanan pelengkap bagi anak. Dengan kandungan kalsium, protein serta vitamin-vitamin lainnya dalam satu gelas susu, bisa cukup untuk memenuhi kandungan nutrisi pada tubuh yang diperoleh dari berbagai macam bahan makanan. Itulah mengapa susu begitu penting untuk proses tumbuh kembang si kecil. Namun apa jadinya jika setelah minum susu, si kecil malah merasa gatal atau bahkan diare dan terdiagnosa alergi susu? Tentu sebagai orang tua, Kita sangat khawatir dengan kondisi ini.

Jika putra putri Anda memang terindikasi mengalami alergi terhadap susu, yang biasanya susu sapi, maka sebagai orang tua Anda harus menjauhkan berbagai makanan yang terdapat kandungan susu sapi di dalamnya. Untuk anak-anak yang masih membutuhkan ASI, maka sang Ibu juga disarankan untuk menghindari susu sapi karena dikhawatirkan kandungan protein pada susu sapi tercampur dengan ASI. Selain itu ada alternatif susu formula lainnya yang bisa menjadi pelengkap bagi nutrisi si kecil. Berikut ini ulasannya:

alergi-susu

1. Susu formula terhidrolis parsial

Susu ini adalah susu formula yang kandungan proteinnya telah melalui proses hidrolis parsial, dimana susu diproses sedemikian rupa, namun tetap menyisakan sekian persen protein. Meskipun protein ini menyebabkan alergi pada beberapa anak, namun susu yang telah diproses ini dimaksudkan agar tubuh mengenali zat tersebut sehingga ketika si kecil meminumnya, tubuhnya dapat mengenali zat alergen. Susu ini berguna untuk anak-anak yang beresiko mengalami alergi terhadap susu sapi.

2. Susu formula terhidrolis sempurna

Susu formula terhidrolis sempurna adalah susu yang diproses secara hidrolis untuk menghilangkan seluruh protein susu di dalamnya. Susu ini bisa dikonsumsi untuk anak-anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Namun jika tingkat alerginya sudah sangat tinggi, maka susu ini tidak dianjurkan.

3. Susu formula soya

Susu SGM Soya bisa menjadi pilihan tepat bagi anak Anda yang alergi susu sapi. Susu dengan bahan kedelai adalah alternatif terakhir untuk mengatasi alerginya. Dengan berbagai varian dan rasa yang enak, susu SGM Soya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bagi si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E