6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Keputihan

Salah satu permasalahan pada organ reproduksi kewanitaan yang dialami oleh banyak wanita adalah keputihan. Adanya keputihan ini pastinya akan sangat menganggu dan jika ini adalah gejala dari sebuah penyakit maka ini bukanlah pertanda yang baik. Ada 2 jenis dari keputihan ini yaitu keputihan normal dan sehat, tetapo juga ada keputihan yang tidak normal dan tidak sehat. Jika keputihan yang dialami tidak normal maka harus segera diatasi dan diobati. Untuk mengatasi keputihan ini ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari melakukan pengobatan ke dokter dan mengkonsumsi obat obatan yang dapat mengatasi keputihan, hingga dengan menggunakan cara cara alami dengan menggunakan bahan bahan alami. Ada 6 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan seperti :

  1. Pisang

Dengan mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang banyak dipercaya dapat mengatasi keputihan secara alami. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi pisang ini adalah dapat menyeimbangkan hormone yang diperlukan oleh organ reproduksi untuk bisa berfungsi dengan normal. Karena jika hormon hormon ini tidak stabil keadaannya maka dapat menyebabkan organ reproduksi wanita mengalami keputihan. Oleh karena itu diperlukannya mengkonsumsi pisang secara rutin dan dalam jumlah yang banyak.

  1. Anggur

Kandungan didalam buah anggur juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi keputihan. Anggur mengandung zat yang akan mampu mengusir bakteri dan virus penyebab keputihan. Selain itu juga anggur mengandung zat yang dapat mengusir bakteri dan juga virus penyebab keputihan. Selain itu juga dengan mengkonsumsi anggur akan terjaganya pH murni pada rongga Vagina supaya dapat terhindar dari pertumbuhan bakteri yang merugikan. Kamu bisa mengkonsumsi jus anggur yang ditambahkan dengan madu untuk rasa yang lebih nikmat.

  1. Air Putih

Dengan mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang banyak juga dipercaya dapat mengatasi keputihan. Dengan mengkonsumsi air mineral maka akan dapat melarutkan bakteri yang ada didalam rongga vagina untuk dibuang melalui saluran pembuangan. Sehingga nantinya bakteri bakteri jahat tidak akan menyebabkan keputihan pada bagian rongga reproduksi. Oleh karena itu sebaiknya air mineral ini dikonsumsi dalam jumlah yang banyak jika ingin terhindar dari masalah keputihan.

  1. Daun Sirih

Daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk untuk mengatasi keputihan. Caranya adalah dengan meminum rebusan air daun sirih. Kamu tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi air daun sirih ini karena aman dan tidak berbahaya. Air rebusan daun sirih juga mengandung zat yang dapat mengangkat bakteri pada bagian rongga vagina melalui saluran pembuangan. Sehingga nantinya akan dihasilkannya rongga vagina yang bersih dan tidak akan ada lagi keputihan yang mengganggu.

  1. Bawang Putih

Kamu juga bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan keputihan, karena keputihan ini mengandung zat yang bersifat antibakteri. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengkonsumsi bawang putih ini secara rutin dengan mencampurkannya kesebuah makanan seperti tumisan atau juga dengan mengkonsumsinya secara mentah mentah. Rasanya memang cukup pedas tetapi ini sangat baik untuk kesehatan rongga vagina.

  1. Lemon

Keputihan juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi jus lemon yang dicampurkan dengan madu. Kandungan yang ada didalam lemon sangat baik sebagai antioksidan yang diketahui dapat mengusir racun yang dapat membahayakan kesehatan dalam tubuh termasuk keputihan. Ini akan menjadi cara yang murah dan nikmat.

Itulah 6 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan. Dengan menggunakan bahan bahan alami ini, maka ini akan menjadi cara mengatasi keputihan yang aman karena tidak akan menyebabkan efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E