5 Kebiasaan Yang Membuat Gigi Anda Kuning

Mengalami banyak masalah gigi memang cukup membuat anda kesal, pasalnya gigi merupakan tempat anda mengunyah makanan. Ketika gigi anda bermasalah anda mungkin akan sulit makan dan mengalami gangguan pencernaan belum lagi mood anda akan lebih mudah terganggu. Itulah mengapa masalah pada gigi biasanya yang paling utama harus anda hindari dan segera anda selesaikan. Meskipun sulit dan tidak semudah itu untuk dilakukan, perawatan gigi biasanya bisa dilakukan dengan rutin dan tidak mudah bosan. Anda tidak bisa cepat menyerah ketika melakukan perawatan, karena dengan itu anda bisa mendapatkan hasil yang setimpal. Cara mengatasi gigi kuning biasanya dipilih sebagai hal utama yang dilakukan, karena jika gigi anda bermasalah biasanya diawali dengan gigi yang kuning.

Ada banyak sekali penyebab gigi kuning, penyebab-penyebabnya juga biasanya ada lakukan tanpa anda sadari. Itu kenapa anda harus lebih berhati-hati, ketika anda ingin merawat gigi anda dan menangggalkan gigi kuning anda, banyak sekali ragam cara dan kondisi yang anda coba agar gigi kuning anda bisa cepat hilang dan tidak mudah kembali begitu saja untuk mengganggu penampilan anda. dibawah ini beberapa penyebab gigi kuning yang awam anda lakukan tanpa anda sadari.

  1. Minum Kopi, Bersoda, Juga Teh

Minum-minumman yang bukan air putih pastilah mengandung zat lain yang akan melawati gigi anda. minuman seperti kopi sudah jelas memberikan kafein yang akan sangat tidak baik bagi gigi anda begitupun teh yang anda minum jika dika diminum dnegan berlebih atau terlalu sering. Minuman bersoda juga jika dikonsumsi berlebihan akan mengandung karbonasi yang akan langsung merusak enamel gigi sebagai pelindung, sehingga ketika enamel terkikis noda minuman itu akan menetap pada dentin yang umumnya berwarna kuning, dan ketika anda tidak suka berkumur atau tidak menggosok gigi anda, warna ini akan menetap dan tidak cepat hilang. Gula pada minuman juga akan menarik perhatian bakteri untuk menetap lebih lama, itulah mengapa produksi asam lebih tinggi dan menyebabkan masalah lain selain gigi kuning.

  1. Makan Buah Asam

Anda sipenyuka jus-jus dari buah-buahan segar memang bagus untuk dikonsumsi, namun pengaruhlainnya akan memberikan efek yang cukup serius seperti gigi kuning. Anda yang lebih suka minum jus daripada minum air putih ini berbahaya. padahal buah-buahan ini memiliki rasa yang kandungannya akan bersarang digigi anda. seperti buah lemon, tomat, jeruk, nanas dan masih banyak buah lainnya, mungkin akan memberikan bekas noda pada gigi anda yang akan merangsang berbagai bakteri untuk merangsang, sehingga noda tidak cepat hilang. Anda harus menyesuaikan kebutuhan air putih anda dnegan minum jus anda, agar semuanya berfungsi dengan baik dan tidak dikonsumsi berlebihan.

  1. Sering Memakai Obat Kumur

Obat kumur yang sering anda temukan di toko memiki banyak kandungan asam yang sangat tinggi dan berbahaya. ketika anda terlalu sering menggunakan obat kumur, anda akan lebih mudah terkena penyakit gigi karena keadaan mulut anda menjadi lebih kering, sehingga bakteri akan lebih bersarang, belum lagi pengaruh obat kumur juga dikabarkan dapat menyebabkan diabetes pada seseorang.

  1. Cara Gosok Gigi Yang Salah

Perhatikan cara menggosok gigi anda, jangan menggosok gigi dengan kasar atau keras juga terlalu sering. Gosok gigi yang baik bisa digunakan menggunakan pasta gigi pepsodent, anda bisa menggosok gigi anda dnegan lembut, jangan gterlalu keras karena ini akan merusak enamel gigi, juga membuat dentin gigi menjadi terekspos inilah yang menyebabkan gigi berwarna kuning.

  1. Merokok

Efek merokok adalah yang paling jelas membuat anda akan lebih mudah terkena gigi kuning. Mengapa begitu? Karena kandungan nikotin dan tas pada rokok adalah penyebab utama gigi anda akan kuning . Apalagi jika anda adalah sebagai perokok berat, biasanya gigi akan lebih kearah warna coklat dan bahkan hitam jika setelah bertahun-tahun anda masih merokok. Akan lebih baik jika anda berhenti untuk menghindarkan gigi kuning.

Itulah 5 kebiasaan yang sering anda lakukan dan menyebabkan gigi anda kuning, anda bisa mulai menghindarkan atau mengurangi beberapa kebiasaan itu agar gigi yang anda miliki kembali putih dan tidak berwarna kuning dan menganggu penampilan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E