4 Kriteria dalam Memilih Payung yang Sesuai

Pelindung hujan ada banyak dan salah satunya adalah payung, dan menariknya barang satu ini tidak hanya bisa dipakai saat hari hujan. Melainkan juga bisa dipakai ketika cuaca terik di siang hari sehingga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dihasilkan oleh matahari tersebut. Alat ini bahkan sudah dikenal sejak lama, jauh sebelum orang mengenal listrik dan semakin kesini desain maupun material yang digunakan semakin variatif.

Membuatnya tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari hujan dan panasnya sinar matahari melainkan juga menunjang penampilan. Beberapa model atau desainnya dibuat sangat menarik sehingga dipergunakan oleh studio foto sebagai aksesoris untuk mempercantik model saat beraksi di depan kamera. Kalau Anda berencana menggunakannya sebagai aksesoris foto maupun hiasan rumah tentu cenderung memilih berdasarkan desain paling cantik dan paling indah.

Sementara kalau Anda berencana memakai peralatan ini untuk melindungi diri dari cuaca hujan maka pilih dengan kriteria yang tepat. Sebab kalau salah dan asal memilih bisa jadi cepat rusak padahal baru dipakai sekali menembus derasnya hujan. Meskipun harganya sangat murah terlebih jika dibeli melalui toko online yang tengah menggelar diskon, kalau lekas rusak tentu jatuhnya malah boros. Maka pilih dengan seksama untuk mendapatkan yang berkualitas, awet, dan tentunya tetap menarik untuk dilihat.

Kriteria Terbaik dalam Memilih Pelindung Hujan

Untuk mendapatkan payung yang tepat ternyata tidak bisa dibeli secara asal, Anda perlu tahu kriteria terbaik dalam menentukan pilihan. Adapun kriteria tersebut adalah:

  1. Memilih bahan yang berkualitas,

Bahan pembuatan alat pelindung hujan ini tentu sangat beragam dan sengaja memakai yang sifatnya anti air. Tebal tipisnya tentu perlu diperhatikan supaya bisa memiliki yang awet supaya bisa melindungi diri dari hujan untuk waktu yang lama. Beberapa orang yang mengaku menemukan bahan terbaik mampu menggunakannya sampai belasan tahun, sehingga cukup sekali membeli dan bisa dipakai seterusnya.

  1. Pastikan kerangkanya kuat dan kokoh,

Selain memilih bahan yang tebal agar tahan lama, wajib pula memperhatikan bagian kerangka terlebih jika memilih model lipat. Kebanyakan pelindung hujan model lipat memiliki kerangka yang ringkih apalagi kalau memilih yang harganya paling murah. Maka cek dulu kekuatan rangkanya, pastikan kokoh dan menggunakan material logam atau besi yang tebal dan kuat. Sehingga tidak mudah rusak ketika menghadapi hujan berangin, Anda pun tetap nyaman bepergian meski hujan cukup deras.

  1. Model yang cocok dengan kegiatan,

Model untuk produk pelindung hujan ini tentu beragam, saat ini bahkan ada model lipat yang sudah dilengkapi wadah sehingga sekilas nampak seperti thermos air panas. Semakin kesini desain dari produk ini semakin menarik, beberapa dibuat dari bahan khusus sehingga mengeluarkan motif saat terkena air atau terlihat feminin dengan motif yang cantik. Ada yang modelnya dilipat ada yang lurus, pilih sesuai jenis kegiatan kalau memang sering keluar rumah idealnya model lipat.

  1. Mudah dibuka dan ditutup,

Sebelum dibeli wajib sekali memeriksa produk jenis ini supaya bisa memastikan kondisinya baik-baik saja. Sebab ada kemungkinan dibeli sudah dalam kondisi rusak dan karena tidak dicoba dulu maka sudah terlanjur membelinya. Kalaupun dikembalikan lagi tentu akan sulit, maka idealnya Anda mencobanya dulu supaya tidak harus kembali lagi kalau memang ditemukan kerusakan. Kalau belanja online maka payung yang rusak ini akan lebih sulit lagi untuk ditukarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E