3 Obat Pilek Alami Untuk Anak

Memasuki musim pancaroba ini, tentunya akan sangat rentan sekali kita terkena berbagai penyakit dan salah satunya adalah penyakit pilek. Pilek ini sebenarnya sebuah infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus, dan salah satunya adalah virus rhinovirus. Tak hanya orang dewasa saja yang rentan terkena penyakit pilek ini, melainkan pada anak-anak juga. Namun tenang saja, berikut dibawah ini ada beberapa obat pilek untuk anak alami, yang bisa anda coba. Apa saja itu? berikut diantaranya :

  • Jahe

Siapa yang tidak mengenal jahe? Ya mungkin sebagian orang sudah akan sangat familiar dengan jenis tumbuhan alami yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk bahan pelengkap masakan, sejatinya jahe ini juga bisa menjadi obat pilek yang alami loh. Pasalnya jahe ini bisa membuat otot saluran pernapasan bisa menjadi lebih rileks dan juga bisa merangsang sistem kekebalan tubuh agar menjadi lebih aktif. Dan selain juga jahe ini memiliki manfaat untuk menangkal rasa mual dan bisa membantu menghangatkan tubuh. Untuk menjadikannya sebagai bahan obat, anda bisa mengkonsumsi air jahe ini ataupun bisa juga dengan mencampurnya dengan teh hangat, supaya lebih enak saat sedang dinikmati.

  • Madu

Madu sejatinya memiliki sifat antimikroba yang mana hal ini bisa membuat madu bisa berperan untuk membuat tubuh bisa melawan berbagai macam kuman penyakit, termasuk penyakit pilek. Dan tak hanya bisa mengobati pilek, madu ini juga bisa membantu meredakan gejala batuk yang berbarengan dengan datangnya pilek ini. Dan untuk menjadikannya sebuah obat, anda bisa melarutkan madu ini dalam satu gelas air hangat untuk diminum setiap pagi dan malam hari. Namun sebaiknya pemberian madu ini tidak diberikan pada anak yang usianya kurang dari 1 tahun.

  • Buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C

Sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa kandungan vitamin C ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Pun demikian untuk dijadikan obat hidung tersumbat yang aman untuk anak, vitamin C ini terbukti bisa membantu mengurangi infeksi saluran pernapasan yang terjadi ketika anda terserang penyakit pilek. Adapun buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C ini bisa anda temukan pada buah jeruk, lemon, belimbing, tomat, jambu, paprika, kiwi, brokoli, pepaya, stroberi dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E