3 Cara Membobol Wifi Tanpa Alat Khusus

Menyenangkan sekali rasanya tahu cara membobol wifi. Kita jadi bisa menghemat kuota sampai ke tingkat yang paling hemat. Bahkan bisa-bisa tiap bulan kita tak lagi perlu mengeluarkan uang untuk beli kuota. Secara kan jaman sekarang wifi sudah hampir tersedia di mana-mana. Banyak tempat-tempat umum yang menyediakan wifi gratis.

Apalagi, kalau bicara soal kecepatan. Mau streamingan di Youtube, mau download film, semuanya boleh-boleh saja dengan kecepatan yang stabil. Kantong kita juga tidak akan jebol karena membuat banyak kuota. Wifi umumnya itu punya kecepatan yang stabil dengan jatah kuota unlimited. Jadi kita yang pakai wifi tak perlu kawatir kuota wifi habis. Paling-paling habis kala uang bulanan wifi tidak di bayar, alias di copot pemasanganya.

Cara Membobol Wifi Tanpa Alat Khusus

Dengan begitu, tentu kita sangat tertarik untuk menggunakan wifi-wifi yang tersedia di tempat umum. Wifi di tempat umum biasanya dua punya tipe. Pertama wifi di tepat umum yang tidak di password, dan kedua yang dilengkapi dengan pengawaman bernama password. Yang tidak dilengkapi dengan password, tentu bisa di akses oleh siapa saja. termasuk kita. sayangnya wifi tipe semacam ini, biasanya memiliki kecepatan yang tidak stabil. Umumnya pengguananya sudah cukup banyak.

Nah, kalau tipe yang kedua, baru menarik. Biasanya punya kecepatan yang bagus. Tapi kan di password, bagaimana cara agar bisa akses ke dalamnya? Tenang saja. Ini cara untuk bobol wifi yang diberi password tanpa bantuan alat-alat khusus.

  1. Lewat Router

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk membobol wifi adalah dengan memanfaatkan router. Kamu bisa menggunakan IP address yang ada di komputer atau laptop kamu. kamu cukup mengganti alamat IP komputer atau laptop kamu dengan IP addres dan username yang beda. Ganti IP address dengan 192.168.1.1 dan gunakan username apa saja. lalu tinggal tunggu, kamu akan bisa melakukan hack pada jaringan tertentu. Tetapi memang pada praktiknya, kamu masih butuh yang namanya akses ke router atau modem yang digunakan.

  1. Aplikasi Android

Nah, sementara bagi kamu yang hanya mau modal pakai smartphone, bobol wifi juga bisa dilakukan kog. Asalkan kamu terlebih dahulu melakukan rooting pada smartphone kamu. setelah ponsel kamu root, buat pengaturan untuk bisa akses jaringan yang tersedia. ponsel akan secara otomatis mendeteksi jaringan yang menggunakan sistem keamanan WPS. Atau kalu kamu tidak ingin root android kamu, kamu juga bisa gunakan aplikasi untuk bobol wifi di android yang belum di root.

  1. Wireshark

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan Wireshark. Wireshark adalah sebuah Network Protocol Analyzer yang masuk dalam kategori sebagai salah satu Network Analysis Tool. Wireshark juga di kenal sebagai Packet Sniffer. Mengapa, sebab Wireshark bisa kamu gunakan tidak hanya untuk bobol wifi, tetapi juga bisa kamu gunakan untuk menyadap orang lain.

Caranya, hubungkan komputer kamu ke sebuah jaringan. Kalau ada komputer yang juga menggunakan jaringan yang kamu pakai, kamu bakal bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk ke komputer yang sama-sama terhubung dengan jaringan yang kamu pakai. Selain bobol wifi, kamu juga bisa tahu seberapa kuota yang digunakan sekaligus untuk apa saja dan digunakan siapa saja.

Selain cara di atas, cara membobol wifi juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan CMD Command Prompt Windows. Hanya saja kamu harus memahami kode-kode di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX58215FC63706E